Cara Gunakan iPhone atau Android Sebagai Webcam

0
324
Webcam iPhone

Bagi Paradiva yang setiap hari meeting secara virtual, nggak perlu repot-repot membeli webcam. Pasalnya, smartphone-mu sendiri dapat digunakan sebagai webcam.

Sebenarnya ada banyak aplikasi pada smartphone yang dapat kamu gunakan sebagai webcam, mereka membawa beragam fitur khusus yang dirancang sebagai webcam. Namun, Paradiva juga bisa menggunakan aplikasi kamera original dari smartphone yang kamu bawa. Tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga.

Paradiva bisa menerapkannya dalam beragam layanan video chat favoritmu. Mulai dari Zoom, Skype hingga FaceTime maupun video call biasa.

Baca juga: L’Oréal Colorsonic Perangkat Handheld untuk Cat Rambut

Dilansir dari CNET, berikut ulasannya. Simak ya, Paradiva.

Gunakan Kamera Utama Pada Ponselmu

Kamera utama ponselmu akan menghasilkan gambar dengan kualitas lebih tinggi daripada kamera selfie. Mereka dilengkapi dengan banyak opsi untuk memperbesar dan memfokuskan bidikan.

Pada perangkat iPhone 13, Samsung Galaxy S21 dan smarpthone premium lainnya bahkan memiliki resolusi 1080p yang lebih tajam daripada beberapa model MacBook terbaru. Dimana rata-rata webcam internal memiliki resolusi 720p.

Untuk hasil terbaik dalam menggunakan ponsel kamu sebagai webcam, gunakan kamera belakang tersebut. Bukan menggunkan kamera selife yang menghadap ke depan.

Stabilkan Ponselmu

Gunakan tripod, stand atau table top meja kamu untuk menstabilkan ponsel. Hindari memegangnya dengan lengan. Tujuannya agar tampilanmu tidak goyang dan terlihat profesional.

Atur Pencahayaan

Baik melakukan video call di kantor rumah, temapt tidur atau meja dapur, Paradiva tetap memerlukan pencahayaan yang baik. Hal ini dilakukan agar wajahmu terlihat cerah, menghilangkan bayangan atau bahkan menyembunyikan wrinkle pada wajahmu.

Kamu juga dapat menggunakan ring light, jika memang memerlukannya. Namun, hanya sebagai opsional, ya. Jika kamu merasa pencahayaan ruanganmu cukup baik, kamu tak perlu memerlukannya.

Selamat mencoba, Paradiva!

Baca juga, Kilas Balik 2021 Dengan Top 9 Instagram, Begini Caranya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini