Ikuti Cara Mudah Ini Untuk Mengubah Username Instagram

0
Fitur Notes Instagram
Foto: Unsplash/ Kate Torline

Username Instagram merupakan salah satu sarana menyenangkan untuk mengungkapkan kepribadianmu dalam bermedia sosial. Biasanya para pengguna memilih nama unik atau nama pribadinya untuk dijadikan username.

Namun, terkadang ada perasaan yang menginginkan untuk mengganti username tersebut menjadi lebih seru atau profesional. Terlebih jika kamu ingin berubah profesi sebagai kreator konten agar para follower lebih mudah mengingatnya.

Di Isntagram sendiri, untuk mengubah username caranya lebih mudah dari Facebook. Paradiva tak perlu mengikuti cara berbelit seperti yang dilakukan oleh Facebook, kamu juga dapat mengubahnya berkali-kali sesuai yang diinginkan.

Untuk format usernamenya pun fleksibel. Paradiva dapat menyertakan tanda baca, angka atau kata-kata random. Pokoknya sesuai dengan kreasimu.

Cara Mengubah Username Instagram

Dilansir dari CNET, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengubah username Instagram.

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Klikl ikon profil yang berada di kanan bawah layar.
  3. Pilih opsi Edit Profile.
  4. Masukkan username baru yang kamu inginkan.

Selanjutnya, Instagram akan memberi tahu kamu jika nama tersebut telah digunakan oleh pengguna lain. Saat kamu menemukan username yang sekiranya pas dan belum ada yang menggunakan, klik tanda centang untuk mengonfirmasinya.

Satu catatan penting: Jika kamu merasa tidak terlalu menyukai username barumu, Instagram memberi jangka waktu 6 untuk kembali menggunakan username yang lama. Jika lebih dari batas waktu yang ditentukan, pengguna lainnya mungkin akan mengambil username lamamu itu.

Cara Mengubah Nama di Profil Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Klik ikon profil pada sisi kanan bawah layar.
  3. Pilih opsi Edit Profile.
  4. Masukkan nama barumu.

Tidak seperti username, Instagram hanya mengizinkan kamu untuk mengganti nama dua kali dalam 14 hari. Selamat mencoba ya, Paradiva!

Baca juga: Cara Stop Embed Postingan Instagram dari Dekstop dan Ponsel


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan