Ikuti Cara Ini untuk Hapus History dan Search Youtube

0
176
Youtube

Google sering mengumpulkan data dan informasi dari hal yang kita cari pada platformnya. Kali ini, Gadgetdiva ingin membahas seputar cara hapus history Youtube. Berikut juga dengan cara menghapus searchnya. Simak ulasannya ya!

Ternyata setiap pencarian yang kita lakukan dan setiap video Youtube yang ditonton, Google selalu mengawasi kita. Jika kita tidak hapus history Youtube, maka dapat menjadi cara untuk Google mengetahui kebiasaan kita.

Hal tersebut membantu platform mengetahui jenis video apa yang kamu sukai. Sehingga dapat menyajikan lebih banyak jenis konten yang akan kamu nikmati. Maka dari itu hapus history Youtube menjadi salah satu cara terbaik.

Cara Hapus History Youtube

Untuk hapus history Youtube, baik secara manual atau dalam interval tiga atau 18 bulan, Paradiva sebaiknya mengatur Youtube untuk menghapus data setiap tiga bulan.

Meski cukup lama sehingga rekomendasi Youtube akan tetap segar, namun tidak meninggalkan jejak data pribadi selama bertahun-tahun. Untuk melihatnya, berikut cara hapus history Youtube yang dapat kamu lakukan.

  1. Masuk ke akun Google kamu. Pilih Data & Privacy dari bilah navigasi.
  2. Tuntuk melihat daftar semua data Youtube kamu yang telah dicatat oleh Google, gulir ke History Settings. Lallu, pilih Youtube History.
  3. Jikakamu ingin Google berhenti melacak search dan history Youtube kamu sepenuhnya, matikan sakelar di halaman ni. Untuk menghentikan Google melacak baik hanya video yang kamu tonton atau hanya penelusuran kamu, hapus centang pada kotak yang sesuai.
  4. Untuk menyetel Google agar secara otomatis menghapus data Youtube kamu baik tidak pernah atau setiap tiga atau 18 bulan, pilih Auto-delete dan pilih kerangka waktu yang menurut Paradiva paling nyaman. Google akan menghapus data saat ini yang lebih lama dari jangka waktu yang kamu tentukan.
  5. Setelah kamu emmilih pengaturan auto-delete, sebuah pop-up akan muncul meminta kamu untuk mengonfirmasi. Pilih Delete atau Confirm.
  6. Selanjutnya, klik Manage History. Di sinilah setiap search yang kamu lakukan dan setiap video yang kamu tonton muncul.
  7. Untuk menghapus hari tertentu, pilih ikon tempat sampah di sebelah kanan hari, lalu pilih Got it. Untuk mendapatakan detail yang lebih spesifik atau untuk menghapus item individual, pilih ikon tiga titik bertumpuk, lalu pilih Delete or Details.
  8. Jika kamu lebih suka hapus sebagian atau seluruh history Youtube kamu secara manual, pilih ikon tiga titik bertumpuk di sebelah kanan bilah pencarian di bagian atas halaman dan pilih Delete activity by, lalu pilih Last Hour, Last day, All time atau atur sendiri jangka waktunya.
  9. Untuk memastikan data Youtube kamu benar-benar hilang, mulai lagi dengan History Settings, lalu pilih Manage History. Pastiakn apapun yang ada di sana kembali ke tiga tau 18 bulan yang kamu pilih.

Selamat mencoba hapus history Youtube ya, Paradiva!

Baca juga: Seru-seruan Pakai Filter Tahun Baru Macan di Instagram, Gini Caranya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini