Ikuti Cara Ini Untuk Deactive Akun Instagram

0
723
Instagram
Foto: Unsplash/Alex Bracken

Deactive akun Instagram bisa menjadi salah satu cara terbaik jika Paradiva mulai gerah bermedia sosial. Nah, oleh karena itu, Gadgetdiva punya cara bisa kamu ikuti untuk deactive akun Instagram.

Nah, sebelum mulai melakukan deactive akun Instagram, ada dua pilihan yang bisa kamu lakukan. Yaitu, menonaktifkan akunmu sementara atau menghapusnya secara permanen.

Berhati-hatilah untuk memilih menghapus akun Instagram-mu secara permanen. Pasalnya, Instagram akan menghapus emua kontenmu secara permanen pula dan Paradiva tak akan bisa mendapatkannya kembali.

Sementara, jika kamu melakukan deactive akun Instagram, maka profil, beserta foto, kometar dan likes yang kamu dapatkan bakal disembunyikan sementara sampai Paradiva mengaktifkannya kembali. Jadi, saran dari Gadgetdiva sih sebaiknya kamu melakukan deactive saja, jika kamu merasa masih ingin memiliki akun tersebut.

Namun, Paradiva nggak perlu khawatir karena Gadgetdiva bakal memberitahu kedua caranya sebagai bahan pertimbanganmu. Berikut adalah cara deactive akun Instagram yang dapat kamu lakukan.

Cara Deactive Akun Instagram

Deactive atau deactivate akun Instagram bisa menjadi cara terbaik untuk kamu yang ingin rehat sebentar dari media sosial. Sebenarnya, selain kamu melakukan deactive akun, hal lain yang bisa kamu lakukan adalah membisukan beberapa akun tertentu.

Namun, jika Paradiva tetap ingin deactive akun Instagram sementara, berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan. Hanya saja dengan catatan kamu tidak menggunakan akun Facebook untuk log-in.

Jika kamu menonaktifkan akun Instagram, tetapi menggunakan Facebook untuk log-in, maka kamu harus menghapus akun Facebook terlebih dahulu dari Instagram. Kemudian, atur kembali password akun Instagram kamu.

  1. Kunjungi Instagram.com saat menggunakan browser web. Kamu tidak dapat melakukan proses ini dari aplikasi ponsel Instagram. Lakukan log-in pada akun Instagram-mu.
  2. Klik foto profilmu yang terletak pada pojok kanan atas layar. Setelah itu, pilih opsi Profile.
  3. Di bagian atas halaman, klik Edit Profile. Gulir ke bawah bagian halaman, lalu pilih Temporarily Disable My Account.
  4. Instagram akan menanyakan mengapa kamu menonaktifkan akun tersebut. Pilih alasan dari menu drop-down yang muncul. Kemudian, masukkan password-mu.
  5. Untuk menyelesaikan proses tersebuy, klik Temporarily Disable My Account.

Setelah itu, akun Instagram kamu harus dinonaktifkan alias deactive sementara. Untuk mengaktifkan kembali akun Instagram kamu, cukup masuk kembali menggunakan situs web.

Cara Hapus Akun Instagram secara Permanen

Sebelum menghapus akun Instagrammu secara permanen, penting untuk diingat bahwa dengan menghapus akun berarti kamu akan juga menghapus profil, foto, video, komentar, likes dan followers-mu. Tidak ada cara lain untuk mengambilnya kembali setelah proses tersebut selesai.

Selain itu, kamu juga tidak akan dapat menggunakan username yang sama lagi. Jika pengguna baru akhirnya menggunakannya sebelum kamu memutuskan untuk mendaftar lagi. Untuk menghapus Instagram secara permanen, ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Kunjungi halaman Delete Your Account pada Instagram. Jika belum log-in, log-in terlebih dahulu ke akunmu.
  2. Di sebelah tulisan ‘Why Are You Deleting Your Account?’, pilih salah satu opsi dari kotak drop-down.
  3. Masukkan password akun Instagram kamu untuk mengonfirmasi.
  4. Klik Delete [Username-mu].

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu telah mengirimkan permintaan penghapusan akun ke tim Instagram. Setelah 30 hari, Instagram akan menghapus akun kamu dan semua informasi secara permanen.

Instagram mencatat bahwa mungkin diperlukan waktu hingga 90 hari untuk menyelesaikan proses. Namun, akun kamu tidak akan terlihat oleh orang lain selama waktu tersebut.

Jadi, Paradiva lebih milih yang mana nih? Deacitve akun Instagram atau menghapusnya secara permanen?

Baca juga: Ikuti Cara Ini untuk Hapus History dan Search Youtube

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini