Ikuti Langkah Ini untuk Hapus Akun Spotify

0
189
Blend Spotify
Foto: Unsplash/Sgdesignco

Paradiva mungkin selama ini bingung bagaimana cara untuk hapus akun Spotify? Nah, kamu nggak perlu khawatir karena Gadgetdiva punya caranya. Simak ulasannya, ya!

Seperti yang kita ketahui, Spotify merupakan salah satu layanan streaming musik paling populer. Akan tetapi, jika Paradiva memutuskan untuk berhenti menggunakannya karena masalah umumnya.

Maka salah satu caranya adalah hapus akun Spotify. Sebelumnya, jika Paradiva berlangganan Spotify Premium, ini artinya kamu harus membatalkannya terlebih dahulu.

Dalam artikel kali ini, Gadgetdiva akan membahas cara untuk hapus akun Spotify dala beberapa langkah. Namun, perlu diingat, setelah kamu membatalkan dan menghapus akun, Paradiva tak akan mendapatkannya kembali.

Ini artinya, Paradiva juga akan kehilangan playlist favoritmu dan tak bisa mendaftar untuk username yang sama lagi. Jika kamu memutuskan untuk menggunakan layanan tersebut kembali.

Oiya, Paradiva juga tidak dapat melakukan langkah-langkah hapus akun Spotify ini dari aplikasi pada smartphone-mu. Jadi, kamu harus melakukannya di PC, Mac atau browser web ponsel kamu.

Cara Cancel Spotify Premium

Sebelum Paradiva hapus akun Spotify, kamu harus membatalkan langganan Spotify Premium terlebih dahulu.

  1. Kunjungi laman Spotify Account Settings, cari Available Plans yang tersedia di sisi layar. Lalu, klik dan scroll ke bagian bawah untuk menemukan Spotify Free.
  2. Setelah itu, klik Cancel Premium yang diikuti oleh Continue to Cancel. Kamu akan diminta sekali lagi dan ahrus mengklik Continue to Cancel sebagai konfirmasi.
  3. Spotify akan membiarkan kamu membatalkan dan kamu dapat mengklik tombol Yes. Setelah itu, klik tombol Cancel untuk menyelesaikan kesepakatan.
  4. Perhatikan bahwa premi kamu akan tetap aktif hingga tanggal penagihan berikutnya. Jika kamu tidak melihat opsi untuk mengubah pake kamu, ini artinya paketmu dikatikan denga perusahaan mitra.
  5. Untuk membatalkan, temukan tautan kontak mereka di halaman akun di bawah Payment.
  6. Terakhir, jika kamu membayar melalui iTunes, kamu dapat membatalkan mengikuti intruksi Apple. Caranya, menggunakan pengaturan langganan di iPhone, iPad atau perangkat iOS lain untuk mengubah informasi penagihan.

Cara Hapus Akun Spotify

Jika kamu baru saja membuat akun dan bukan pelanggan lama Spotify, kemungkinan kamu tidak akan dikirim ke bot dukungan untuk membatalkan Spotify. Sebagai gantinya, kamu akan dibawa langsung ke halaman pembatalan akun.

Kamu masih harus membatalkan Spotify Premium terlebih dahulu. Setelah kamu melakukannya, kamu dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Pada halaman Spotify Clise, klik tombol Close. Ini akan menjadi proses lima langkah. Untuk memulai, konfirmasi informasimu dan klik Continue.
  2. Selanjutnya, centang kotak I understand. Ini memberitahu bahwa kamu akan kehilangan semua musik, podcast, playlist dan username kamu. Sebuah e-mail akan dikirim ke alamat e-mail kamu yang terkait dengan Spotify.
  3. Periksa kembali email kamu dari Spotify. Klik opsi Close my Account di email untuk menutup akun Spotify kamu.
  4. Lalui, kamu akan mendapatkan email konfirmasi dan jika kamu ingin membuka kembali akun kamu, kamu dapat melakukannya dalam waktu tujuh hari dengan tautan pada konfirmasi.

Selamat mencoba cara hapus akun Spotify ini ya, Paradiva!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini