Hari Valentine, 6 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Nge-date Virtual

0
156
Merayakan Hari Valentine

Merayakan Hari Valentine di masa pandemi ini menjadi mudah karena bisa kita lakukan secara virtual. Nah, Paradiva ada rekomendasi hal yang bisa kamu lakukan bersama orang terkasihmu.

Di tahun-tahun sebelumnya, Paradiva mungkin merayakan Hari Valentine dengan cara pergi ke konser, menonton bioskop, candle light dinner dan hal-hal romantis lainnya yang bisa kalian bagi hanya berdua. Namun, semua berubah setelah pandemi melanda.

Merayakan Hari Valentine
Foto: Unsplash/Matt Nelson

Meskipun begitu, pandemi tentunya bukan jadi penghalang dari kalian untuk menghabiskan waktu quality time berdua secara virtual. Kalian masih bisa pergi ke konser, menonton bioskop maupun candle light dinner bersama untuk merayakan Hari Valentine.

Berikut adalah 6 hal yang bisa kamu lakukan secara virtual saat merayakan Hari Valentine bersama. Simak ulasannya ya, Paradiva.

Baca juga: Fakta Hari Valentine yang Perlu Kamu Ketahui

Virtual Tour Museum

Kencan ke museum sebenarnya klasik. Hal ini bisa dilakukan sebagai pengganti pergi ke galeri dalam kehidupan nyata, Paradiva dapat menemukan berbagai macam tur museum dari seluruh dunia di Youtube.  Ada satu seri, misalnya, yang intinya adalah sildeshow karya-karya terkenal dari Museum Prado di Madrid, Spanyol.

Merayakan Hari Valentine
Foto: Unsplash/Valentin Ciccarone

Di tempat lain di Youtube, kamu dapat menemukan tur jalan kaki ke Louvre di Paris. Google Arts and Culture juga menawarkan tur virtual yang mencakup museum-museumt terkenal. Bergantung pada apa yang ditawarkan setiap museum, kamu dapat menelusuri koleksi seperti yang kamu lakukan pada foto-foto yang ada di Google atau melihat pameran online yang cenderung menawarkan lebih banyak informasi latar belakang.

Untuk berkencan, kamu dapat menyinkronkan atau berbagi layar dengan pasanganmu. Sehingga, kamu dapat melihat karya seni yang sama dalam watku yang bersamaan.

Nonton Konser Virtual

Selanjutnya, hal yang Paradiva lakukan untuk merayakan Hari Valentine adalah menonton konser virtual. Lagi-lagi, kamu bisa mencarinya di Youtube atau platform lain yang menawarkan pemutaran musik.

Paradiva dapat menemukan konser secara lengkap mulai dari band hingga artis. Baik itu Queen di Stadion Wembley pada 1986, Radiohead di Lollapalooza pada 2016 atau Billie Elish di Music Midtown pada 2019.

Kalau kamu dan pasangan lebih suka musik lokal, ada juga rekaman ulang konsen Synchronize Fest yang dapat kamu saksikan di sana. Pokoknya, ada cukup banyak pilihan musik yang dapat kamu tonton di sana.

Bikin Karya Seni Berdua

Hal selanjutnya yang dapat kalian lakukan berdua adalah membuat karya seni bersama. Ini cocok banget buat kalian yang kreatif.

Dengan menggunakan perlengkapan seni apapun yang kamu miliki, putuskan sesuatu untuk digambarkan atau dilukis. Ini bisa menjadi tengara yang kamu berdua ketahui atau gambar yang kamu temukan di Google.

Merayakan Hari Valentine
Foto: Unsplash/Elena Mozhvilo

Paradiva juga  bisa mencetak halaman mewarnai sendiri, dari Carayola misalnya. Dimana platform tersebut menawarkan halaman cetak mewarnai gratis untuk orang dewasa.

Habiskan satu jam berikutnya, atau seberapa lama pun, mengerjakannya sambil mengorbol. Pada akhirnya, kamu dapat saling menunjukkan hasil waktu kerajinan kamu.

Bermain Escape Room Bersama

Escape Room bisa menjadi salah satu cara untuk menguji kalian berdua dalam memecahkan bersama. Permainan ini merupakan skeanrio pemecahan masalah, dimana kamu berdua nanti akan berada di dalam satu ruangan, mengikuti petunjuk. Biasanya terkait dengan situasi fiksi, dalamw aktu terbatas. Kamu dapat menemukan beberapa terjemahan virtual online.

Musalnya, Peter Township Pubic Library di McMurray, Pennsylvania, membuat ruangan bertema Harry Potter menggunakan Google Documents. Jika kamu mencari sedikit lebih banyak tantangan, The Escape Game juga menawarkan permainan escape room secara virtual.

Menonton Film Bersama

Sebuah platform seperti Teleparty, sebuah esktensi Chrome yang memungkinkan kamu menyinkronkan tampilan layanan streaming dan mengobrol di samping layar pemutar film. Platform ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang sejak awal pandemi.

Merayakan Hari Valentine

Meskipun Telepharty hanya mendukung obrolan chat, untuk pengalaman yang lebih cepat, Paradiva juga dapat berbicara di telepon atau di platform seperti Discord sambil menonton.

Candle Light Dinner Virtual

Merayakan Hari Valentine
Foto: Unsplash/Marina B

Paradiva tetap bisa melakukan candle light dinner bersama pasanganmu secara virtual. Caranya mudah, kamu tinggal berdandan layaknya ingin makan malam bersama, masak apapun yang kamu inginkan, lalu mengirimkan makannya kepada pasanganmu.

Kamu juga dapat memilih makanan bersama di e-commerce kesayanganmu. Lalu, buka laptop, buka Zoom, selanjutnya makanlah sambil mengobrol bersama.

Baca juga: 8 Twibbon Hari Valentine, Bikin Profil Makin Cantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini