3 Tips Tetap Produktif di Tengah PPKM Level 3 Pakai Galaxy A03

0
233
Galaxy A03

Samsung membagikan tips tetap produktif di tengah PPKM Level 3 menggunakan Galaxy A03. Dijamin nggak bakal gabut beraktivitas dari rumah aja menggunakan smartphone-mu.

Pemberlakuan PPKM Level 3 di sejumlah daerah, dari Jabodetabek hingga Bali mendorong kita untuk kembali beraktivitas di rumah. Salah satu smartphone yang dapat membantu kita untuk tetap produktif di rumah adalah Galaxy A03.

Galaxy A03 Series memiliki fitur yang dibutuhkan Paradiva demi memaksimalkan kegiatan harianmu. Smartphone ini disertai dengan prosesor Unisoc T606 Octa-Core 1.6Hz yang membuat aplikasi berjalan mulus dan membuat smartphone lebih responsif.

Galaxy A03

Perangkat ini juga dilengkapi dengan slot memori eksternal hingga 1TB. Dimana dapat digunakan untuk menyimpan semua kebutuhanmu saat bekerja maupun kuliah. Tak hanya itu, kamera yang digunakan juga sudah beresolusi 48MP hanya dalam harga sejutaan.

Paradiva bisa memiliki Galaxy A03 mulai dari Rp. 1.599.000 (3/32GB) dan Rp. 1.799.000 (4/64GB). Dengan tiga varian warna seperti Biru, Hitam dan Merah.

Memaskimalkan Kinerja Smartphone

Zoom, Google Meet, dan aplikasi video conference lainnya telah menjadi ‘sahabat’ yang menemani kita untuk bisa tetap terhubung dan berkoordinasi dengan rekan kerja maupun teman sekolah atau kampus.

Belum lagi aplikasi penunjang produktivitas lainnya, browser untuk riset, hingga platform streaming untuk mendengar lagu yang menjaga semangat bekerja dan belajar. 

Di samping itu, khusus yang masih belajar, smartphone juga sering digunakan untuk mengerjakan tugas dan ujian di aplikasi seperti Google Classroom. Bahkan, biasanya smartphone juga akan digunakan untuk membuat rekaman video dari tugas praktikum. Smartphone benar-benar bekerja untuk kita selama work from home dan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Galaxy A03

Nah, supaya bisa kerja dan belajar bisa lebih optimal, ada baiknya kita rajin-rajin membersihkan data dan cache dari aplikasi-aplikasi yang sering digunakan untuk memaksimalkan kinerja smartphone. Apalagi, aplikasi seperti Google Chrome, Microsoft Office, hingga Spotify cukup banyak memakan memori setelah dipakai terus menerus.

Kita bisa membersihkan data dan cache dengan mudah dengan masuk ke menu pengaturan dari tiap aplikasi. Patut diingat, pastikan kamu tidak hapus semua data yang disimpan dari aplikasi tersebut karena bisa-bisa akun kamu akan ikut dihapus dari smartphone.

Menjaga kebugaran dengan maksimal dengan power saving mode

Menjaga kesehatan tentunya selalu menjadi bagian penting dalam hidup, lebih-lebih di tengah pandemi seperti sekarang. Maka dari itu, perlu bagi kita untuk meluangkan waktu setelah bekerja dan belajar untuk berolahraga sebagai salah satu cara menjaga tubuh tetap bugar, selain menjaga pola makan dan istirahat cukup.

Galaxy A03

Namun pada saat kita baru mau berolahraga, baterai smartphone kita mungkin sudah banyak terpakai untuk bekerja dan belajar di rumah. Untuk itu, kita bisa memaksimalkan fitur power saving mode yang ada di smartphone untuk membantu daya tahan baterai smartphone menjadi lebih panjang untuk menunjang kegiatan olahraga kita.

Jadi, kita masih bisa menggunakannya untuk pakai aplikasi Home Workout untuk olahraga di dalam rumah hingga Strava untuk jogging di kawasan sekitar rumah dengan tetap menjaga prokes, tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Power saving mode sendiri bisa ditemukan dengan mudah di bagian pengaturan dari baterai smartphone.

Lebih puas menghibur diri dengan memaksimalkan memori eksternal

Ada banyak cara untuk menghibur diri saat menjalani berbagai aktivitas di rumah. Kita bisa streaming film dan series, main game, dengar lagu dan podcast, main media sosial, hingga bikin konten. Terlepas dari apa hal yang kamu suka, kamu bisa memaksimalkan memori eksternal di smartphone untuk menghibur diri dengan lebih puas.

Galaxy A03

Dengan kapasitas memori yang bisa ditambah sampai dengan 1TB, kamu bisa download berbagai konten kesukaan, mulai dari film di Disney+ Hotstar, series di Netflix, lagu dan podcast di Spotify, hingga video di YouTube. Jadi, kamu tak perlu khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis. 

Paradiva juga dapat lebih leluasa menikmati konten tanpa terganggu koneksi internet. Dengan memori eksternal, kamu juga bisa jadi lebih bebas download beragam aplikasi penunjang kegiatan kesukaan kita lainnya, seperti CapCut untuk edit video dan bikin konten sesuka hati hingga main berbagai game populer seperti Free Fire dan Candy Crush Saga.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A03 Core, Hardcore Buat Pengguna Pemula

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini