Begini Cara Restore Backup WhatsApp dari Google Drive ke iPhone

0
fitur baru whatsapp
Foto: Pexels/Anton

Gadgetdiva.id — Backup data merupakan hal paling terpenting yang harus kita lakukan saat mengganti ponsel. Tak terkecuali backup WhatsApp.

WhatsaApp sangat penting bagi kita. Platform tersebut sering menjadi perantara bagi kita dan client untuk bertukar link penting, dokumen hingga foto-foto pribadi. Oleh karena itu, melakukan backup WhatsApp sangat penting agar data-data yang kita miliki tidak menghilang begitu saja.

Namun, sering kali kita tak tahu bagaimana cara melakukan restore backup WhatsApp atau memulihkan backup data pada platform tersebut. Terlebih saat kita terpaksa mengganti ponsel dari iPhone ke Android, maupun sebaliknya.

Cara Backup WhatsApp dari Google Drive ke iPhone

Salah satu solusinya adalah sebenarnya melakukan backup WhatsApp pada Android ke iPhone melalui Google Drive. Namun, seperti yang Paradiva ketahui WhatsApp pada iPhone tidak memungkinkan pengguna untuk melakukan backup ke Google Drive.

Oleh karena itu, kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut di antaranya adalah Tenoshare iCareFone Transfer. Dimana dapat memungkinkan kamu untuk melakukan transfer backup data WhatsApp dari Android ke iPhone.

Tenorshare iCareFone Transfer merupakan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Paradiva untuk mentransfer WhatsApp dari Android ke iPhone. Untuk melakukannya, berikut adalah beberapa langkahnya.

  1. Download dan buka aplikasi Tenorshare iCareFone Transfer.
  2. Pilih WhatsApp > Backup dari panel kiri.
  3. Klik opsi ‘Download WhatsApp backup from Google Drive to the computer’.
  4. Log-in pada Google Drive-mu menggunakan password. Lalu, pilih backup WhatsApp yang sesuai dan klik ‘Continue’.
  5. Paradiva akan diminta untuk memverifikasi akun WhatsApp pada telepon. Lalu, setelah itu file backup akan otomatis dibuat.

Baca juga: Dimensity 9000 Dirumorkan Bakal Debut di Perangkat Find X5 Series


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan