Begini Cara Menggunakan Take a Break di Instagram

0
83
Take a Break Instagram
Foto: Unsplash/Maddi Bazzocco

Gadgetdiva.id — Fitur Take a Break Instagram memungkinkan pengguna untuk rehat sejenak dari aplikasi. Nah, gimana sih cara menggunakannya? Catat langkah-langkahnya!

Instagram memilliki fitur yang dinamakan Take a Break. Dimana merupakan alat yang dirancang untuk membantu seseorang dalam mengambil keputusan yang tepat terkait menghabiskan waktu mereka dalam jejaring sosial tersebut.

Pengguna yang telah menggulir Instagram untuk jangka waktu tertentu, bakal mendapatkan pengingat yang akan muncul di layar mereka untuk beristirahat.

Take a Break Instagram
Unsplash/Thought Catalog

Baca juga: Fitur Take a Break Instagram Ajak Pengguna untuk Ambil Waktu Rehat

Fitur Take a Break Instagram

Jika Paradiva sudah menyeting fitur Take a Break Instagram yang akan memberi tahu pengguna saat menggulir aplikasi untuk jangka waktu yang telah kamu pilih. Dengan menyarankan kamu untuk beristirahat.

Paradiva dapat menonaktifkan fitur Take a Break sama sekali atau kamu dapat memilih utnuk diperingatkan beristirahat setelah 10 menit, 20 menit atau 30 menit. Fitur ini merupakan alat yang sangat berguna setelah fitur Daily Limit Instagram.

Baru-baru ini, Instagram telah mengurangi batasan waktu minimal. Sebelum pembaruan terbaru, pengguna dapat memiih batas harian 15 menit. Kini, Paradiva hanya dapat memilih batas waktu harian minimum terendah dalam opsi batasan waktu harian Instagram tersebut adalah 30 menit. Sementara, untuk pilihan lainnya yang dapat kamu pilih adalah 45 menit, 1 jam, 2 jam, 3 jam atau Off.

 

Sebelum pembaruan terbaru, pengguna dapat memiih batas harian 15 menit. Kini, Paradiva hanya dapat memilih batas waktu harian minimum terendah dalam opsi batasan waktu harian Instagram tersebut adalah 30 menit. Sementara, untuk pilihan lainnya yang dapat kamu pilih adalah 45 menit, 1 jam, 2 jam, 3 jam atau Off.

Take a Break Instagram

Cara Menggunakan Fitur Take a Break Instagram

Untuk menggunakan fitur Take a Break Instagram ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Di antaranya sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Klik tiga garis di sudut kanan atas.
  3. Pilih opsi Your Activity.
  4. Pilih opsi Time Spent.
  5. Dari sana kamu akan melihat fitur Take a Break.
  6. Kamu dapat mematikannya atau memilih durasi yang kamu pilih.

Baca juga: Instagram Hapus Batasan Waktu 15 Menit Dalam Platform

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini