Cara Bikin Collaborative Playlist di Spotify

0
172
Collaborative Playlist Spotify

Gadgetdiva.id — Collaborative Playlist Spotify telah lama hadir dalam platform. Fitur ini tentunya dapat menjadi solusi bagi kamu yang mulai bosan dengan playlist milikmu sendiri. Simak cara membuatnya, ya!

Fitur Collaborative Playlist Spotify memungkinkan Paradiva untuk tak hanya mendengarkan musik secara streaming, namun juga membuat pengalaman mendengarkan musikmu menjadi interaktif dengan teman-teman. Mirip dengan fitur Group Sessions milik Spotify.

Collaborative Playlist Spotify

Melalui Collaborative Playlist Spotify ini, memungkinkan kamu untuk bekerja sama dengan teman-temanmu dalam membaut playlist bersama. Paradiva juga dapat saling mengedit, memberi cover dan menambahkan lagu pada Playlist. Kalian juga dapat menghapus lagu yang sekiranya kurang tepat untuk didengarkan bersama-sama.

Collaborative Playlist Spotify ini juga dapat kamu jadikan sebuah wadah bagi teman-temanmu untuk memberi rekomendasi lagu baru. Pas banget buat kamu yang sedang bosan dengan Playlist-mu yang itu-itu aja.

Cara Bikin Collaborative Playlist Spotify

Untuk memulainya, Paradiva dapat melakukan langkah-langkah di bawah ini sebagai berikut. Buka Spotify Library > Playlist.

Buat Playlist baru atau kamu juga dapat memasukkannya dari Playlist yang sudah ada. Klik tombol Add User. Lalu, pilih untuk membuat collaborative playlist. Setelah itu, bagikan ke teman-temanmu.

Collaborative Playlist Spotify

Jika Paradiva melakukannya dari Desktop, kamu dapat langsung membuka aplikasi Spotify. Lalu, klik kanan pada Playlist yang berada di panel sebelah kiri. Pilih opsi Collborative Playlist, lalu bagikan ke teman-temanmu.

Perhatikan bahwa hanya mereka yang dapat membuat playlist dan dapat menambahkan abnyak pengguna untuk berkolaborasi di dalamnya. Pengguna lain hanya akan dapat berinteraksi dengan lagu di dalamnya.

Baca juga: Ikuti Langkah Ini untuk Hapus Akun Spotify

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini