Ikuti Cara ini untuk Menghapus Akun Twitter

0
122
Cara Menghapus akun Twitter

Gadgetdiva.id — Cara menghapus akun Twitter ternyata mudah. Paradiva tak perlu menggunakan aplikasi lainnya. Nah, Gadgetdiva punya caranya. Simak ulasannya, ya!

Twitter merupakan tempat yang tepat untuk berbagi pemikiran dalam kurang lebih dari 280 karakter pada setiap tweet. Platform ini memang menyenangkan namun terkadang juga cukup membuat jenuh jika berlama-lama di dalamnya. Tak jarang banyak pengguna yang memilih untuk menghapus akun Twitternya.

Cara Menghapus Akun Twitter
Foto: Unsplash/Benjamin Dada

Namun, seperti apalikasi lainnya, terkadang kamu butuh istirahat dari platform tersebut. Nah, menghapus akun Twitter bisa menjadi salah satu solusinya.

Untuk menghapus akun Twitter, Paradiva harus melakukan deactivate alias menonaktifkan akunnya terlebih dahulu. Menonaktifkan sejatinya hanya membuat akunmu tidak dapat digunakan sampai kamu memulihkannya kembali. Jadi, akunmu tidak benar-benar menghilang.

Cara Menghapus Akun Twitter

Untuk menghapus akun Twitter, Paradiva cukup menyiapkan smartphone, tablet atau laptop yang memungkinkan kamu untuk mengakses internet. Kamu bisa melakukannya melalui laman Twitter.com atau aplikasi Twitter.

Setelah melakukan deactivate akun, langkah selanjutnya untuk menghapus akun adalah memilih jangka waktu. Jika Paradiva memilih untuk tidak mengaktifkan kembali akun tersebut dalam kurun waktu 30 hari, maka akunmu akan dihapus secara permanen.

Menghapus akun Twitter

Oleh karena itu, Paradiva perlu mengunduh semua data penting dalam akun Twitter-mu sebelum benar-benar menghapusnya. Lantas, setelah melakukan deactivate apa langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan? Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka Twitter.
  2. Klik ikon More.
  3. Pilih Settings and Privacy.
  4. Pilih Your Account.
  5. Pilih opsi Deactivate your Account.
  6. Tunggu hingga 30 hari.

Nah, jika Paradiva berubah pikiran untuk tidak menghapus akun Twitter, kamu bisa mengaktifkan akunmu setelah 30 hari. Selamat mencoba ya, Paradiva!

Baca juga: Cara Reset Ponsel Cara Menghapus akun TwitteriPhone 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini