Nonton Netflix di Laptop, Kontrol Pakai Keyboard Ini

0
nonton netflix di laptop

Gadgetdiva.id — Nonton Netflix di laptop memang cukup nyaman. Pandemi telah membuat Netflix menjadi hiburan baru di rumah. Walau banyak yang mendaftar melalui ponsel, namun data Netflix menunjukkan jika para penggunanya kebanyakan menonton tayangan streaming itu di perangkat TV.

Bayangkan, menonton Netflix dimana saja dengan menggunakan perangkat apa saja, termasuk menonton di laptop. Tapi Netflix mengungkap jika 70 persen penggunanya lebih nyaman menonton melalui layar televisi ketimbang tablet atau smartphone atau laptop. Tapi itu data di Maret 2018, bisa jadi saat pandemi berlangsung saat ini, data tersebut sudah berubah.

Kami juga pernah membuat artikel tentang kode tersembunyi di Netflix. Bisa dibaca di sini.

Nah, buat kamu yang suka nonton Netflix di laptop, memang sulit untuk melakukan pengaturan, baik layar maupun audionya. Biasanya, jika menonton dari televisi, kita tinggal gunakan saja remote. Atau saat menggunakan tablet, jari kita bisa mengatur melalui sentuhan.

nonton netflix di laptop

Jika kamu nonton Netflix di laptop atau komputer, bisa saja menggunakan bantuan mouse untuk melakukan penyetingan, baik untuk mem-pause, rewind atau mengontrol volume. Dilansir Cnet, ternyata ada tombol shortcut yang bisa menghemat waktu pengaturan.

Nonton Netflix di laptop

Ketimbang scrolling pakai mouse dan mengklik berkali-kali volume yang ingin diatur, lebih baik gunakan tombol panah atas untuk menaikkan suara atau panah ke bawah untuk menurunkan volumenya. Tak hanya itu, ada beberapa tombol lagi yang bisa dimanfaatkan untuk bisa memberikan kenyamanan nonton Netflix dari laptop.

  • Naikkan volume suara –> panah ke atas
  • Menurunkan volume –> panah ke bawah
  • Fast Forward –> tombol ke kiri (tahan 10 detik)
  • Rewind –> Tombol ke kanan (tahan 10 detik)
  • Mute –> tekan tombol huruf M
  • Pause –> tekan tombol spasi
  • Putar lagi setelah di pause –> tekan tombol spasi lagi
  • Melebarkan tampilan layar –> tekan tombol F
  • Keluar dari layar lebar –> tekan Esc.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan