Tips Meningkatkan Kreativitas Buat Perempuan ala Instagram

0
58
Tips Meningkatkan Kreativitas Perempuan

Instagram membagikan tips meningkatkan kreativitas perempuan. Tentunya dengan menggunakan fitur-fitur yang ada pada platform tersebut.

Masih dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional, Instagram turut mengajak perempuan untuk menciptakan ruang online yang nyaman. Nah, salah satunya adalah dengan memberi tips meningkatkan kreativitas perempuan.

Dengan menggunakan fitur-fitur yang ada, Instagram menjamin platform mereka dapat digunakan untuk aktivitas yang produktif dan kreatif. Lantas, apa saja sih tips meningkatkan kreativitas untuk perempuan yang dibagikan oleh Instagram? Simak ulasannya, ya!

Tips Meningkatkan Kreativitas Perempuan
Foto: Unsplash/russn_fckr

Tetap fokus dengan perkataan dan perilaku positif

Instagram mengklaim bahwa mereka terus berkomitmem dalam menghadirkan pengalaman menyenangkan dan positif bagi pengguna perempuan. Mereka melihat penggunanya turut mendukung satu sama lain saat aktif bersosial media.

Platform tersebut juga turut menghadirkan fitur yang dapat membantu menjaga keamanan dan kenyamananmu saat menggunakan Instagram. Salah satunya adalah fitur Batas (Limit).

Tips Meningkatkan Kreativitas Perempuan
Unsplash/Thought Catalog

Fitur limit ini membantu para pengguna untuk menyembunyikan komentar atau DM yang mengandung bullying atau pelecehan dari akun yang tidak mereka ikuti. Maupun, opsi Blokir pada platform yang memungkinkan pengguna untuk memblokir akun yang dianggap mengganggu kenyamanan saat menggunakan platform.

Ada juga fitur Kata yang disembunyikan secara otomatis menyaring DM. Dimana mereka juga mengandung kata, frasa dan emoji dengan unsur kebenican, penipuan dan pelecehan. Sehingga, kamu tak perlu melihat dan membacanya.

Beri waktu jeda untuk kembali produktif

Tips meningkatkan kreativitas perempuan yang diberikan oleh Instagram adalah dengan menggunakan fitur Pengingat untuk Istirahat (Take a Break). Fitur ini memungkinkan Paradiva untuk membuat keputusan yang tepat saat menghabiskan waktu mereka di Instagram.

Jika durasi aktivitasmu melebih jangka waktu tertentu, platform tersebut akan memintamu untuk beristirahat. Plus, menyarankan kamu mengatur pengingat di masa mendatang.

Tips Meningkatkan Kreativitas Perempuan

Mencari sumber inspirasi agar terus berkarya

Jika Paradiva sudah merasa produktif, jangan berhenti untuk mengasah kemampuan dengan berkreasi dan mencari inspirasi-inspirasi menarik. Selain kamu dapat terhubung dengan orang-orang dan ha-hal yang disukai, Instagram juga telah menjadi sebuah tempat terbentuknya tren dan budaya baru dalam beberapa tahun ke belakang. 

Reels, salah satu fitur Instagram yang dapat kamu gunakan untuk mencari inspirasi. Ada pun akun-akun perempuan yang dapat menjadi inspirasi.

Tips Meningkatkan Kreativitas Perempuan
Foto: Unsplash/Bruce Mars

Misalnya @vennyadisuryo, seorang komedian perempuan yang selalu hasilkan konten yang humoris dan segar, @mariarahajeng & @elizrahajeng, si kembar fashionista yang siap menghibur para pengikut mereka dengan konten-konten estetik dan ekspresif, dan masih banyak lagi. 

Instagram gandeng Channel Miller di Hari Perempuan Internasional

Selain memberi tips meningkatkan kreativitas perempuan, Instagram bekerja sama dengan Channel Miller dan membuat rangkaian stiker khusus Hari Perempuan Internasional. Channel merupakan seorang kreator konten yang juga penyintas kekerasan seksual dan kini menjadi soerang penulis dan seniman.

Pengguna Instagram di seluruh dunia telah dapat menggunakan tiga stiker karya Channel pada Story dan Reels mereka untuk merayakan dan menunjukkan bagaimana perempuan turut peduli terhadap satu sama lain. 

Instagram telah menjadi sebuah wadah bagi para penggunanya untuk mengekspresikan diri mereka, terhubung dengan hal-hal dan orang-orang yang mereka sukai. Hal ini pun menjadi alasan kuat bagi Instagram untuk selalu menjaga pengalaman penggunanya agar tetap aman dan nyaman sehingga dapat mendukung produktivitas mereka. 

Di Indonesia, Instagram menjalin kerja sama jangka panjang bersama Plan Indonesia dalam menjalankan misi bersama, yaitu untuk mengadvokasi keamanan dan kenyamanan para perempuan, khususnya perempuan muda di ranah online. Melalui kampanye #BystanderTukRuangAman yang akan segera diluncurkan, Plan Indonesia dengan didukung Instagram mengajak kaum muda untuk berani melakukan intervensi ketika melihat kekerasan terjadi di ruang digital, terutama pada anak perempuan.

Selamat menggunakan tips meningkatkan kreativitas perempuan dari Instagram ini ya, Paradiva!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini