Cara Menggunakan Dual Orbit Light OPPO Reno7 Z 5G

0
1197
Cara Menggunakan Dual Orbit Light

Gadgetdiva.id — Dual Orbit Light merupakan salah satu fitur baru yang dihadirkan pada OPPO Reno7 Z 5G. Nah, bagaimana sih cara menggunakan Dual Orbit Light tersebut?

Seperti yang sudah pernah Gadgetdiva ulas sebelumnya, OPPO Reno7 Z 5G dilengkapi oleh Dual Orbit Light yang sebelumnya ada pada perangkat Find 7 Series. Kali ini, kami akan membahas seputar cara menggunakan Dual Orbit Light.

Cara menggunakan Dual Orbit Light sendiri sebenarnya mudah. Paradiva cukup masuk ke Pengaturan. Berikut adalah beberapa langkahnya.

Cara Menggunakan Dual Orbit Light

 

Fungsi Dual Orbit Light OPPO Reno7 Z

Sebelum membahas cara menggunakan Dual Orbit Light, ada beberapa fungsi dari fitur ini yang perlu kamu ketahui. Dual Orbit Light sendiri terletak melingkari dua dari tiga kamera belakang OPPO Reno7 Z Series.

Cara Menggunakan Dual Orbit Light
Breathing Light/ Orbit Light di OPPO Reno7 Z 5G

Saat lampu ini dinyalakan atau berkedip, warna yang ditampilkan adalah biru elektrik, biru muda, atau biru sian. Fungsi dari Dual Orbit Light OPPO Reno7 Z adalah untuk memberi tahu perangkat sudah menyala.

Selain itu, lampu ini juga akan menyala saat Paradiva melakukan pengisian daya, menerima telepon masuk, memperingati pengguna saat notifikasi yang masuk belum dibaca dan juga saat meluncurkan game. Dual Orbit Light juga akan menyala saat kamu melakukan pengisian daya dan akan mati secara otomatis saat daya terisi penuh.

Cara Menggunakan Dual Orbit Light OPPO Reno7 Z

Untuk menggunakan Dual Orbit Light OPPO Reno7 Z, ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti. Petama, masuk ke menu Settings > Personalizations > Breathing Light. 

Nah, jika opsi breathing light belum aktif, tekan tanda power di samping hingga berwarna hijau. Selanjutnya, pada opsi in effect, Paradiva dapat mengatur kapan Dual Orbit Light pada Reno7 Z 5G akan aktif.

Cara Menggunakan Dual Orbit Light

Dalam tahap tersebut, Paradiva bisa mengisi kolom from (mulai) pada pukul 07.00) dan to (hingga) pukul 23.30. Paradiva juga dapat mengaktifkan opsi Always on while charging, Dual Orbit Light akan terus menyala saat mengisi daya dan mati ketika daya tersebut terisi penuh.

Lampu kamera itu akan berkedip dengan cepat saat Paradiva mendapatkan panggilan masuk.

Sedangkan saat mendapatkan notifikasi maka lampu akan berkedip perlahan. Tak hanya mendukung notifkasi pesan atau panggilan, namun juga kompatibel dengan berbagai notifikasi aplikasi, baik aplikasi yang direkomendasikan maupun aplikasi lainnya.

Cara Menggunakan Dual Orbit Light

Paradiva dapat menggunakan Dual Orbit Light pada beberapa aplikasi seperti Gmail, Maps, Netflix, Facebook dan Instagram. Kamu juga dapat mengatur fitur tersebut sebagai pelengkap notifikasi untuk aplikasi yang sering kamu gunakan.

Terakhir, Paradiva dapat mengatur Dual Orbit Light agar dapat berkedip saat mulai membuka game. Nah, selamat mencoba cara menggunakan Dual Orbit Light pada OPPO Reno7 Z 5G ini ya, Paradiva.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini