Hidup Sehat Pakai Fitur Digital Wellbeing OPPO Reno7 5G

0
47
Digital Wellbeing OPPO Reno7 5G

Gadgetdiva.id — Fitur Digital Wellbeing OPPO Reno7 5G memungkinkan pengguna untuk berisitrahat dari ponsel beberapa saat. Apa sih sebenarnya fitur tersebut? Simak ulasannya ya, Paradiva!

Digital Wellbeing OPPO Reno7 5G sendiri berfungsi untuk memantau lamanya penggunaan smartphone setiap harinya. Dengan adanya fitur ini, Paradiva bisa beristirahat apabila sudah terlalu lama menghabiskan waktu menggunakan smartphone.

Fitur Digital Wellbeing OPPO Reno7 5G ini biasanya akan menampilkan grafik tentang aplikasi yang paling lama dibuka. Diikuti jumlah notifikasi yang diterima, serta berapa kali kamu membuka perangkat.

Digital Wellbeing OPPO Reno7 5G

Fitur Digital Wellbeing OPPO Reno7 5G

Pada OPPO Reno7 5G sendiri, fitur Digital Wellbeing sendiri terdiri atas 3 mode yang dapat digunakan. Di antaranya adalah Dashboard, Bedtime mode dan focus mode.

Sementara itu, Paradiva juga dapat mengatur aplikasi apa saja yang dapat memberikanmu notifikasi maupun tidak. Plus, ada juga fitur Do Not Disturb dan Heads Up yang dapat kamu gunakan.

Untuk menggunakan Digital Wellbeing, Paradiva dapat menemukannya pada aplikasi Settings atau pengaturan. Caranya adalah dengan membuka Settings > Kesehatan Digital & kontrol orang tua.

Dashboard

Jika Paradiva memilih opsi ini pada perangkat, maka Dashboard akan menampilkan grafik dari screen time, notifikasi yang kamu dapatkan dan frekuensi waktu kamu menggunakan perangkat.

Nah, pada opsi ini, Paradiva juga dapat mengatur timer harian atau limit untuk sebagian besar aplikasi. Ketika timer berakhir, aplikasi tersebut akan dijeda seharian.

Untuk mengatur waktu limit pada aplikasi, Paradiva bisa memilih salah satu aplikasi yang kamu inginkan untuk diatur limit waktu pemakaiannya. Misal, kamu pilih aplikasi Twitter.

Klik pada ikon Twitter yang berada di bawah grafik. Setelah itu, pilih opsi Timer Aplikasi. Kemudian, atur waktu yang kamu inginkan misalnya, 6 jam 30 menit. Lalu, klik ‘ok’, kamu juga dapat memilih ‘hapus timer’ jika ingin merubah waktu.

Bedtime Mode

Bedtime Mode memungkinkan OPPO Reno7 5G milikmu untuk memberi notifikasi peringatan jika sudah mendekati waktu tidurmu. Mode ini akan menempatkan Paradiva dalam mode senyap dan menghilangkan warna layar pada waktu tidur atau saat mengisi daya pada waktu tidur.

Paradiva juga dapat mengaktifkan Do Not Disturb untuk mencegah segala jenis gangguan. Nah, untuk menggunakannya, Paradiva bisa memilih opsi Settings.

Digital Wellbeing OPPO Reno7 5G

Buka Settings > Kesehatan Digital & kontrol orang tua > Pilih Bedtime Mode. Setelah itu, pilih opsi Berdasarkan Jadwal/Saat mengisi daya pada waktu tidur/Nonaktif > Pilih Waktu Mulai & Akhir.

Paradiva juga dapat mengaktifkan/menonaktifkan mode Do Not Disturb sehingga Paradiva tak akan diberi tahu terkait panggilan, pesan, email, acara mendatang dan pemberitahuan kecuali yang diizinkan. Paradiva juga dapat mengaktifkan Grayscale untuk mengubah layar menjadi hitam dan putih, mengurangi sifat menarik perhatian dari banyak ikon aplikasi.

Focus Mode

Fitur Wellbeing OPPO Reno7 5G selanjutnya yang bisa Paradiva gunakan ialah focus mode. Dengan menggunakan focus mode, Paradiva bisa mengelola dan mematikan sementara aplikasi yang menurutmu mengganggu.

Paradiva tidak akan bisa mendapatkan notifikasi dari sana yang dapat mengalihkan fokusmu dan mulai browsing kembai. Focus mode sendiri merupakan alat dan kendali dirimu yang mengarahkannya.

Digital Wellbeing OPPO Reno7 5G

Untuk menggunakannya, Paradiva bisa masuk ke Settings > Kesehatan Digital & kontrol orang tua > Focus Mode > pilih aplikasi pengganggu yang ingin kamu nonaktifkan sementara.

Selamat mencoba fitur Digital Wellbeing OPPO Reno7 5G ya, Paradiva!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini