Ikuti Tips Bikin Konten TikTok Pakai Galaxy S22 Series 5G, Bisa Masuk FYP

0
96
Jungkook

Gadgetdiva.id — Samsung bagikan tips bikin konten TikTok menggunakan Galaxy S22 Series 5G milikmu. Psst… tips ini bisa bikin kontenmu masuk FYP juga loh. Simak ulasannya, ya!

Galaxy S22 Series 5G, tepatnya Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G menyematkan pro-grade kamera. Keduanya sama-sama memiliki kamera utama 50MP dan kamera selfie 10 MP cocok untuk bikin konten TikTok sengan resolusi tinggi.

Pro-grade camera yang mampu merekam video berkualitas terbaik pun jadi modal berharga buat kamu untuk punya kesempatan lebih tinggi untuk konten kamu muncul di FYP. Pasalnya, kualitas video yang lebih baik akan membuat konten kamu lebih menarik bagi viewers.

Berikut adalah tips bikin konten TikTok yang bisa langsung masuk FYP pakai Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G.

Konten TikTok

Bikin konten TikTok sesuai tren atau challenge yang kamu minati

Hampir setiap hari pasti ada saja tren menarik atau challenge TikTok yang dibuat oleh para penggunanya. Ketika tren atau challenge tersebut menjadi viral, kamu bisa mencoba versi dirimu sendiri dan menguploadnya pada akun TikTokmu.

Dengan mengikuti tren serta tantangan kekinian, kamu bisa meningkatkan traffic sekaligus followers! Untuk mendukung kamu berkreasi mengikuti tren, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G punya banyak fitur video yang bisa kamu maksimalkan dalam membuat konten TikTok.

Samsung juga menanamkan Super Steady System yang telah dikembangkan di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang bikin kamu bisa menangkap pergerakan objek dalam video menjadi lebih smooth dan lebih minim getaran. Jadi, kamu bisa bikin video sambil berjalan atau berlari dengan lebih stabil, cocok kalo kamu mau bikin konten review-review kafe dan tempat-tempat kekinian yang patut dikunjungi.

Konten TikTok

Lalu, ada Auto Framing mampu mendeteksi hingga 10 orang dalam frame dengan fokus yang lebih cepat. Hal ini membuat kamu bisa berkreasi dengan hasil yang lebih maksimal. Kamu bisa ikut tren dance lagu Fortune Cookie dari JKT48 yang lagi viral, di mana kamu dan teman-teman kamu pasti akan jadi pusat fokus di video.

Tak ketinggalan, ada Vlogger View yang mampu membuat kamu merekam dengan lensa depan dan lensa belakang secara bersamaan. Dengan fitur ini, kamu juga bisa bikin video masak ASMR, bikin tren video What I Eat in a Day, bikin konten Get Ready with Me, sampai konten trick shot dengan dual view muka kamu dan konten utama yang dapat terekam bersamaan dan dapat merubahnya menjadi berbagai angle dengan lebih mudah.

Gunakan audio viral yang banyak digunakan pada konten TikTok

Memilih audio atau lagu yang sedang hits juga bisa membantu bikin konten TikTok masuk FYP. Pastikan juga audio ataupun lagu yang kamu gunakan telah sesuai dengan isi kontenmu.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G memiliki fitur Dolby Atmos, yang memberikan suara berkualitas tinggi untuk Paradiva dapat memilih audio dan lagu dengan lebih nyaman. Namun, pengaturan suara ini tidak diaktifkan secara default, kamu harus mengaktifkannya secara manual.

Untuk mengaktifkan Dolby Atmos, kamu harus membuka buka Settings > Sound quality and effects, lalu aktifkan Dolby Atmos. Dolby Atmos kemudian akan menyala secara otomatis untuk apa pun yang kamu dengarkan.

Buat interaksi dengan audience konten TikTok kamu

Cara lain yang dapat kamu lakukan agar konten TikTok kamu FYP adalah berinteraksi dengan pengguna TikTok lain. Paradiva bisa memulai dengan mengomentari video orang lain yang kamu suka.

Dengan mengomentari video orang lain, terdapat kemungkinan akun TikTokmu akan dikunjungi oleh orang lain sehingga mereka dapat menonton video TikTokmu. Semakin banyak views pada kontenmu, maka semakin besar juga kemungkinan kontenmu dapat masuk FYP.  

Konten TikTok

Berinteraksi dengan pengguna lain atau sekadar cari inspirasi konten yang lagi viral akan semakin nyaman dengan layar terbaik Dynamic AMOLED 2X di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang menghasilkan warna tajam dan bold. Pengalaman scrolling TikTok pun dijamin lebih smooth dengan Adaptive Refresh Rate hingga 120Hz, nggak akan terganggu deh dengan lagging. Bahkan, kamu bisa melakukan ini semua di indoor maupun outdoor dengan layar paling terang hingga 1300 nits untuk S22 5G dan 1750 nits untuk S22+ 5G.

Upload video Konten TikTok di jam ramai (prime time)

Kapasitas baterai 3.700mAh untuk S22 5G dan 4.500mAh untuk S22+ 5G yang tahan seharian bikin kamu bebas bikin konten kapan saja dan di mana saja. Ketahanan tersebut tidak terlepas dari dukungan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang dibuat dengan fabrikasi 4nm terdepan dari Samsung yang membuat efisiensi konsumsi baterai meningkat hingga 30%.

Selain itu, dengan fitur Super Fast Charging, 25W untuk S22 5G dan 45W untuk S22+ 5G, kamu tak perlu menunggu lama untuk mengecas perangkat untuk kembali menggunakannya dalam membuat konten.

Dengan baterai awet yang membuat Galaxy S22 5G dan S22+ 5G siap menemani kamu di jam berapa pun, kamu bisa lebih leluasa dalam memilih waktu yang tepat untuk upload konten. Patut diketahui, untuk bisa masuk FYP, kamu perlu upload kreasi kamu di saat-saat prime time yang dapat berbeda tiap harinya.

Salah satu pertimbangannya adalah kamu harus memilih momen ketika orang-orang sedang beristirahat dari rutinitas bekerja dan belajar, bisa siang atau malam hari.

Gunakan fitur Nightography pada Galaxy S22 Series 5G yang memungkinkan kamu merekam video di dalam kondisi low light dengan lebih terang, lebih vivid, dan lebih jernih. Dengan Nightography, Paradiva bisa bikin konten di cahaya redup maupun malam hari dengan lebih maksimal, seperti ring light challenge yang sempat populer atau konten jalan-jalan dengan cahaya warna-warni di dalam kota.

Gunakan hashtag yang sedang tren dan sesuai dengan video kamu

Cara lain yang bisa kamu lakukan agar videomu bisa muncul pada FYP banyak orang adalah dengan menggunakan berbagai hashtag yang saat ini sedang trending atau banyak digunakan orang. Namun, kamu juga harus memastikan bahwa hashtag yang kamu gunakan relevan dengan video TikTokmu. Penggunaan hashtag juga akan membantu pengguna TikTok yang lain untuk memudahkan pencarian. Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan hashtag #foryou, #FYP ataupun #foryoupage. Beberapa hashtag ini dipercaya mampu meningkatkan popularitas dari sebuah video.

Konten TikTok

Kemudian, ada Portrait Video yang akan memberikan video bokeh, lengkap dengan efek- seperti big circle, color point, hingga glitch. Jadi, kamu bisa bikin video yang standout langsung dengan aplikasi kamera dan upload di aplikasi TikTok, cocok buat kamu yang mau bikin konten morning routine atau A Day in My Life dengan video bokeh yang nyata.

Gunakan hashtag yang sedang tren dan sesuai dengan video kamu

Cara lain yang bisa kamu lakukan agar videomu bisa muncul pada FYP banyak orang adalah dengan menggunakan berbagai hashtag yang saat ini sedang trending atau banyak digunakan orang. Namun, kamu juga harus memastikan bahwa hashtag yang kamu gunakan relevan dengan konten TikTok milikmu.

Penggunaan hashtag juga akan membantu pengguna TikTok lain untuk memudahkan pencarian. Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan hashtag #foryou, #FYP ataupun #foryoupage. Beberapa hashtag ini dipercaya mampu meningkatkan popularitas dari sebuah video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini