Cara Mengaktifkan Face ID Menggunakan Masker di iOS 15.4

0
499
mengaktifkan Face ID menggunakan masker

Gadgetdiva.id — Pengguna iPhone kini dapat membuka lockscreen menggunakan masker berkat adanya pembaruan iOS 15.4. Kini, Gadgetdiva ingin memberi serangkaian cara mengaktifkan Face ID menggunakan  masker.

Cara mengaktifkan Face ID menggunakan masker sendiri sebenarnya mudah. Paradiva dapat menggunakannya melalui pengaturan pada aplikasi Settings.

Sebelum kami memberi cara mengaktifkan Face ID menggunakan maker, Paradiva perlu tahu terlebih dahulu fungsi dari fitur ini. Dengan menggunakan Face ID versi terbaru ini, kamu tak perlu lagi melepas masker untuk membuka lockscreen pada iPhonemu. mengaktifkan Face ID menggunakan masker

Sementara itu, Paradiva juga perlu mengetahui bahwa fitur ini tak dapat mendeteksi wajah di balik masker, melainkan ia akan melakukan scanning di sekitar matamu. Ini artinya, Paradiva harus membuka matamu untuk melihat telepon maupun menguncinya.

Paradiva juga akan mendapat notifikasi bahwa mengaktifkan Face ID dengan masker kurang aman. Notifikasi tersebut akan muncul saat kamu telah menyetingnya. Namun, cara ini lebih baik dibandingkan kamu harus melepas masker setiap saat bukan?

Cara Mengunduh iOS 15.4

Sebelum Paradiva mengaktifkan fitur Face ID menggunakan masker, kamu harus memastikan telah mengunduh dan menjalankan iOS 15.4 terlebih dahulu. Nah, jika belum jangan khawatir, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

mengaktifkan Face ID menggunakan masker

  1. Buka aplikasi Settings pada iPhone-mu.
  2. Klik General.
  3. Pilih Software Update.
  4. Lalu, pilih opsi Download and Install iOS 15.4.

Cara mengaktifkan Face ID menggunakan masker

Sementara, untuk mengaktifkan Face ID menggunakan masker, ada beberapa langkah yang perlu kamu ikuti sebagai berikut.

mengaktifkan Face ID menggunakan masker

  1. Buka Settings pada iPhonemu.
  2. Klik Face ID & Password. 
  3. Masukkan password-mu.
  4. Aktifkan opsi Face ID with a Mask.
  5. Jika kamu memakai kacamata secara teratur, disarankan agar kamu melakukan opsi ‘Add Glasses’ yang berada di bawah sakelar Face ID with a Mask.
  6. Perlu diketahui, bahwa Face ID tak akan mendeteksi wajah yang menggunakan kacamata hitam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini