Cara Pakai 5 Fitur Kesehatan di OPPO Watch Free

0
103
Fitur kesehatan OPPO Watch Free

Gadgetdiva.id — OPPO Watch Free menghadirkan beragam fitur kesehatan yang dapat kamu gunakan untuk menerapkan gaya hidup lebih sehat. Kali ini, Gadgetdiva ingin memberi tips terkait cara pakai fitur kesehatan OPPO Watch Free.

Sebelum membahas cara pakai fitur kesehatan OPPO Watch Free, Paradiva harus tahu kalau wearable OPPO yang satu ini memiliki desain yang stylish. Cocok banget buat kamu yang suka berganti gaya outfit.

Warna yang dihadirkan pun juga netral, yakni warna Vanilla dan Black. Bisa banget dipakai ke acara formal maupun santai. Plus, layar yang ramping sehingga mudah dipakai untuk berolahraga.

Fitur kesehatan OPPO Watch Free

Selain itu, OPPO Watch Free juga telah dilengkapi dengan baterai dan teknologi flash charging sehingga mampu membuat dayanya lebih tahan lama. Perangkat tersebut bisa menyala selama 14 hari, pengisian daya hanya 5 menit bisa dipakai seharian.

Beralih ke fitur kesehatannya, OPPO Watch Free menyertakan beragam fitur yang dapat memfasilitasi gaya hidup sehatmu. Perlu kamu ketahui bahwa wearable OPPO ini telah terhubung dengan aplikasi HeyTap Health pada smartphone-mu.

Fitur kesehatan yang dihadirkan di antaranya adalah SpO2 Monitoring, 100 mode olahraga, sensor detak jantung, OSleep Monitoring dan Drink Water. Berikut adalah cara pakai fitur kesehatan OPPO Watch Free.

Cara pakai fitur kesehatan OPPO Watch Free

Continuous SpO2 monitoring

Salah satu fitur kesehatan terpenting yang dihadirkan oleh OPPO ke perangkat wearable terbarunya ini adalah continuous SpO2 monitoring. Perangkat ini memungkinkan Paradiva untuk memantau kadar oksigen dalam tubuh kamu secara real-time. Sekaligus berkelanjutan.

Cara pakai fitur kesehatan OPPO Watch Free ini adalah dengan menyalakan jam tanganmu, lalu swipe ke kiri untuk menemukan beragam menu yang dapat kamu pilih.

 

Setelah itu, pilih menu Blood Oxygen. Pastikan band sudah merekat dengan erat pada pergelangan tanganmu. Tunggu selama 30 menit untuk menunggu hasilnya.

Paradiva juga dapat memantau kadar oksigen dalam darahmu selama tidur. Caranya adalah dengan membuka aplikasi HeyTap Health, lalu pilih Kelola > Lainnya > Latihan dan Kesehatan. Kemudian, aktifkan “Pantau SpO2 selama Tidur”.

Fitur Exercise dengan 100 mode olahraga

Sebelum membahas cara pakai fitur kesehatan OPPO Watch Free selanjutnya, perlu diketahui bahwa perangkat ini telah memiliki rating 5ATM. Ini artinya, perangkat ini dapat digunakan untuk olahraga air.

Fitur exercise alias olahraga dalam OPPO Watch Free hadir dalam 100 mode yang dapat kamu gunakan. Berbagai olahraga dari cabang olahraga berbeda dapat kamu gunakan.

Fitur kesehatan OPPO Watch Free

Mulai dari berjalan, berlari, mesin dayung, berenang hingga mesin elips. Data dari aktivitas olahragamu akan tercatat.

Cara menggunakannya masih sama seperti sebelumnya, lakukan swipe kanan pada layar perangkatmu. Setelah itu, pilih opsi exercise yang berada pada posisi paling atas daftar menu. Pilih salah satu latihan yang ingin kamu lakukan, misalnya Running.

Pilih opsi Running pada perangkat, lalu pilih Start untuk memulainya. Jika kamu ingin beristirahat, geser ke kanan pada layar lalu pilih pause untuk berhenti sementara. Atau, tekan dan tahan pada tombol stop > end untuk menghentikan latihanmu.

Sensor detak jantung

OPPO turut menghadirkan sensor detak jantung pada Watch Free miliknya. Fitur ini mampu memberi peringatan dalam bentuk alarm untuk kamu setiap kali detak jantungmu terlalu tinggi atau rendah.

Fitur Kesehatan OPPO Warch Free

Untuk mengecek detak jantung, Paradiva dapat memilih opsi Heart Rate. Setelah itu, tunggu beberapa detik untuk melihat hasil detak jantungmu.

Kamu juga dapat menggunakan sensor ini juga dapat memantau detak jantungmu saat berolahraga melalui aplikasi HeyTap Health. Untuk mengaktifkannya, buka aplikasi tersebut. Lalu, pilih opsi Device> Sport Health.

Fitur OSleep all-scenario sleep monitoring

Salah satu fitur terpenting yang dihadirkan oleh OPPO adalah OSleep All-Scenario Sleep Monitoring. Fitur tersebut bakal memastikanmu memiliki tidur yang berkualitas.

Saat kamu menggunakan fitur ini selama tidur, sistem akan memantau tidurmu. Mulai dari bangun di pagi hari, sebelum tidur, fitur pengingat tidur agar kamu tidak bergadang dan fitur pemantau selama tidur.

Fitur Kesehatan OPPO Watch Free

Fitur pemantau selama tidur ini juga beragam. Salah satunya adalah fitur mendeteksi dengkur. Untuk menggunakannya, Paradiva cukup membuka aplikasi HeyTap Health. Lalu klik kolom Sleep > Monitor Snoring > Turn On. 

Fitur Drink Water

Untuk menjaga tubuhmu tetap terhidrasi, OPPO menghadirkan fitur Drink Water. Di mana melalui fitur ini, Paradiva dapat diberikan pengingat untuk minum air. Plus, mengatur drink goals kamu dalam minum air per hari.

Fitur Kesehatan OPPO Warch Free

Untuk cara pakai fitur kesehatan OPPO Watch Free ini adalah dengan pilih Drink Water. Lalu, set goals kamu untuk minum berapa liter sehari. Pilih set reminder untuk mengingatkanmu minum air putih setiap beberapa jam sekali. Selanjutnya, pilih complete.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini