Tips Foto di Medsos Makin Kinclong Pakai Samsung Galaxy S22 Series 5G

0
229
Galaxy S23

Gadgetdiva.id — Tips foto di Medsos pakai Samsung Galaxy S22 Series 5G, pasti berguna. Semua smartphone saat ini memiliki kamera, bahkan tidak sedikit yang dibekali dengan resolusi besar. Namun tidak seperti semua smartphone pada umumnya, Samsung Galaxy S22 Series 5G memiliki fitur yang ternyata bersahabat dengan media sosial, khususnya tiga besar aplikasi medsos, seperti Instagram, TikTok dan Snapchat.

Tidak banyak smartphone yang memiliki kemampuan untuk memproses foto atau video untuk media sosial yang sama dengan aslinya. Samsung ternyata memiliki formula baru untuk bisa mengoptimalkan hasil tangkapan kamera untuk media sosial.

Benar saja. Samsung telah bekerja sama dengan tiga media sosial ternama tersebut untuk memaksimalkan hasil foto dan video para penggunanya. Beberapa di antaranya adalah penambahan night mode, mengintegrasikan lensa telephoto, algoritma portrait Samsung, dan sistem autofocus.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto atau video di media sosial kamu lebih epik:

Portrait Mode saat di taman

Tips Foto di Medsos

Untuk menangkap momen yang kelihatan lebih bercerita, kamu bisa menggunakan Portrait Mode. Mode ini digunakan untuk menangkap ekspresi dan karakter wajah lebih tajam, sehingga feel konten lebih tergambarkan dan dramatis. Efek blur yang ditampilkan dengan smartphone ini smooth banget, apalagi ketika kita foto di tengah keramaian, hasil fotonya jadi lebih dramatis dan aesthetic. Tentunya, karena ada teknologi AI Stereo Depth Map yang membuat Potrait Mode pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G.

Selain untuk foto, Portrait juga bisa rekam video sehingga momen berjalan di trotoar bisa lebih cinematic. Bisa juga bikin foto OOTD yang lebih kekinian. Soalnya, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G bisa mengurangi terik dari sinar matahari, jadi tak perlu khawatir hasil foto akan overexposure.

Tips Foto di Medsos Pakai Object Eraser

Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G punya built-in editing tools yang lengkap, yaitu Object Eraser untuk hapus objek-objek mengganggu di foto dan Photo Remastering untuk bikin warna foto jadi lebih unik. Lebih kerennya lagi, kita bisa dapat kualitas terbaik dari Pro-Grade Camera 50MP pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G di in-app camera Instagram dan TikTok, jadi bisa bebas flexing di berbagai sudut tempat ini dengan resolusi konten paling jernih.

Pakai Pro Mode biar lebih epik

Dalam memotret, biasanya proses color grading atau retouch dilakukan setelah mengambil gambar. Tapi, dengan Pro Mode di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, kita bisa atur brightness, contrast, shadow, dan elemen lainnya sebelum memotret dengan color tone. Jadi, kita bisa tahu akan seperti apa tone warna yang dihasilkan dari foto kita. Ini berguna sekali saat kita ingin foto jajaran lampion atau tempat makan penuh lampu, jadi kita bisa tahu nuansa yang akan terlihat seperti apa untuk hasil foto yang sesuai dengan keinginan. Di Pro Mode juga ada focus peaking yang menunjukkan area mana saja yang optimal untuk menjadi fokus, jadi kita bisa ambil foto low-light dengan lebih epic karena bisa menentukan objek mana yang akan kita jadikan pusat foto kita.

Tips Foto di Medsos

Dengan Pro Mode, kita bisa menggunakan slow shutter untuk menangkap berbagai aktivitas pengunjung di sini dengan lebih maksimal. Misalnya, di sini ada water playground, kita bisa menangkap percikan atau aliran air dengan lebih dramatis. Lalu, aksi pengunjung yang sedang bermain skateboard maupun sepatu roda juga bisa kita abadikan dengan lebih epic dengan slow shutter di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G. Pro Mode juga menyediakan slow shutter untuk menghasilkan efek motion blur di objek-objek yang sedang bergerak.

Foto RAW format

Dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, kita juga bisa menyimpan foto dengan format RAW. Ini sangat berguna untuk kita edit foto karena format RAW punya dynamic range lebih tinggi hingga lebih banyak informasi dan detail yang didapat dari foto tersebut. Apalagi, ada editing tools lengkap berkat akses ke aplikasi Expert RAW dan preset dari Adobe Lightroom. Dengan begitu, kita bisa explore kreativitas dengan menggunakan preset kekinian yang sedang trending di media sosial. Jadi, konten kita akan punya karakter tersendiri dengan komposisi berbeda walau diambil dari lokasi yang sama.

Tips Foto di Medsos Pakai Nightography 

Night Mode di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G bedanya adalah pemrosesannya jauh lebih cepat dibanding perangkat sebelumnya, jadi hasil fotonya nggak akan shaky dan dengan resolusi yang tetap tinggi. Ini berguna banget kalau kita mau ambil foto suasana malam dengan cepat untuk langsung di-upload di Instagram atau di-share ke teman via WhatsApp.

Tips Foto di Medsos

Maksimalkan juga Super Steady System dan Super Slow Motion di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G untuk merekam kegiatan kamu selama di Senayan Park dengan lebih epic. Dengan Super Steady System gabungan OIS dan AI VDIS yang terbarukan, kamu bisa merekam sambil berjalan di tepi danau buatan, skywalk, hingga di dalam mal dengan lebih smooth, lebih stabil, dan lebih jernih, termasuk di malam hari. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga sudah mendukung Super Slow Motion di 120fps, jadi kita bisa video slow motion dari pancuran air di danau buatan hingga orang-orang yang naik sepeda gandeng dengan hasil yang smooth dan epic banget.

Galaxy S22 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp11.999.000, sedangkan Galaxy S22+ 5G dibanderol mulai dari Rp14.999.000. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini