Cara Membuat YouTube Playlist, Biar Banyak yang Nonton

0
Cara menghapus akun Youtube

Gadgetdiva.id — YouTube Playlist merupakan salah satu cara untuk bisa meningkatkan visibilitas video di channel kita. Berisi koleksi video yang bisa ditonton oleh semua orang dimana saja dan kapan saja. Caranya pun cukup mudah.

Menurut Google, YouTube Playlist adalah kumpulan video. Siapa pun dapat membuat playlist dan membagikannya sehingga teman-teman dapat menambahkan video ke playlist tersebut. Paradiva dapat membuka tab Koleksi untuk melihat semua playlist, juga dapat mengelola playlist di YouTube Studio.

Youtube Playlist

Untuk membuat YouTube Playlist, yang harus kamu lakukan pertama kali adalah membuat channel YouTube. Lalu isi channel tersebut dengan video-video yang berkualitas. Lalu ikuti langkah-langkah berikut:

Cara membuat YouTube Playlist

  1. Masuk ke akun YouTube kamu
  2. Pilih salah satu video yang ingini kamu buat playlistnya. Bisa dicari melalui kolom pencarian YouTube.
  3. Di bawah judul video ada banyak opsi yang bisa kamu pilih. Tekan menu SAVE
  4. Muncul pop-up, lalu klik Create New Playlist
  5. Selanjutnya, akan ada opsi untuk memberikan nama Playlist yang ingin kamu buat. Disediakan 150 karakter untuk membuatnya.
  6. Berikan status untuk playlist tersebut, ingin di privat (private), orang-orang tertentu yang memiliki link saja yang bisa melihatnya (unlisted), atau untuk konsumsi publik.
  7. Untuk menambahkan video ke dalam daftar, bisa langsung mengulang cara di atas. Pilih video, lalu klik SAVE. Namun, tak perlu klik Create a New Playlist lagi, tapi langsung centang saja kotak dengan judul Playlist yang diinginkan.

Untuk menemukan YouTube Playlist yang telah kamu buat, ada tiga cara. Pertama bisa melalui YouTube Homepage. Jika kamu melihat ke sisi kiri YouTube, biasanya Playlist langsung tampil.

Youtube Playlist

Jika ingin melihat Playlist lainnya, bisa menggunakan metode kedua, yakni dari Library yang terletak di Homepage YouTube. Sedangkan cara ketiga bisa dengan mengkllik avatar icon yang ada di kanan atas channel YouTube kita. Dari situ, klik Your Channel.

Jangan lupa untuk membagikan playlist YouTube yang telah kamu buat ke siapa saja. Bisa melalui media sosial, atau WhatsApp grup agar semua orang bisa melihat video kamu lalu me-Like dan men-subscribe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini