WhatsApp Resmikan Fitur Message Reaction, Begini Cara Pakainya

0
Data WhatsApp
Foto: Unsplash/Mourizal Zativa

Gadgetdiva.id — Fitur message reaction WhatsApp akhirnya diresmikan untuk para penggunanya. Fitur ini sudah dapat digunakan sejak Kamis (5/5) lalu. Bagi Paradiva yang ingin memakainnya berikut ada beberapa langkah untuk menggunakan message reaction WhatsApp.

Mark Zuckerberg telah mengumumkan di Instagram bahwa fitur message reaction WhatsApp sudah mulai diluncurkan. Ini artinya, fitur tersebut juga resmi keluar dari program beta pada 5 Mei 2022 lalu.

Fitur Reaction Message WhatsApp

Fitur message reaction WhatsApp sendiri dikonfirmasi oleh Kepala WhatsApp, Will Cathcart dalam sebuah video yang diunggah pada platform Twitter dan blog WhatsApp. Jadi, jika kamu adalah pengguna lama layanan perpesanan Meta, Paradiva pastik secara intuitif dapat menemukan cara untuk menggunakannya.

Cara menggunkan fitur message reaction WhatsApp

Namun, jika kamu bukan pengguna regular dari WhatsApp, jangan khawatir karena Gadgetdiva punya caranya. Berikut adalah beberapa langkah untuk menggunakan fitur message reaction WhatsApp yang dapat kamu ikuti.

Fitur Message Reaction WhatsApp
Foto: Unsplash/Christian Wiediger
  1. Buka WhatsApp.
  2. Tekan lama pada pesan yang ingin kamu tanggapi.
  3. Setelah itu, akan ada sebuah pop-up yang muncul dengan enak emoji yang tersedia.
  4. Pilih salah satu dari enam emoji yang ditampilkan pada pop-up tersebut.
  5. Setelah kamu memilih salah satu emoji, reaction message kaan muncul di bawah pesan yang kamu pilih sebelumnya.
Fitur Message Reaction WhatsApp
Foto: Pexels/Anton

Menurut WA BetaInfo, WhatsApp sebenarnya juga sedang menguji beta fitur untuk mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi untuk reaksi terhadap pesan yang kamu kirim. Paradiva dapat menemukan sakelar pemberitahuan rekasi pada Settings > Notifications yang disebut Reaction Notifications.

Fitur Message Reaction WhatsApp sendiri merupakan cara mudah untuk menghilangkan keributan yang tidak perlu dari praktik pengiriman emoji saat ini. Sebagai reaksi terhadap pesan, kita semua pernah berada dalam sebuah obrolan grup dan menerima peringatan notifikasi secara berutan karena seluruh grup menganggap kamu adalah anggota paling lucu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini