Mengenal Fitur Freeform Screenshot OPPO Reno7 Z 5G

0
Fitur Anti Peeping OPPO Reno7

Gadgetdiva.id — ColorOS 12 mengenalkan beragam fitur baru yang memudahkan pengguna di OPPO Reno7 Z 5G. Salah satunya adalah fitur Freeform Screenshot.

Sebelumnya, untuk mengambil screenshot, pengguna perangkat OPPO harus melakukan swipe dari bagian atas ke bawah layar menggunakan tiga jari. Cara tersebut memungkinkan kamu untuk mendapat screenshot langsung keseluruhan layar.

Freeform Screenshot

Freeform Screenshot sendiri adalah sebuah fitur yang akan membuat screenshot dengan area sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Misalnya, kamu ingin mengambil screenshot pada bagian kepala kucing.

Untuk menggunakannya, kamu harus secara perlahan ketika membuat bentuk potongan mirip dengan obyek agar hasilnya menjadi lebih rapi. Selanjutnya, Paradiva dapat langsung membagikan hasil screenshot kepada orang lain melalui media sosialnya.

Cara Menggunakan Fitur Freeform Screenshot di OPPO Reno7 Z 5G

  1. Sebelum melakukan screenshot, cari terlebih dahulu area yang akan diambil.
  2. Tekan dan tahan layar dengan tiga jari selama beberapa saat hingga muncul halaman Screenshot.

Freeform Screenshot

3. Pada menu Crop, cari mode Freeform Screenshot dengan bentuk ikon tidak beraturan.

4. Selanjutnya, kamu akan diperlihatkan dengan animasi mengenai cara membuat bentuk screenshot.

5. Bentuk potongan secara perlahan sesuai keinginan.

Freeform Screenshot

6. Setelah selesai, maka kamu dapat menekan tombol Share untuk dibagikan kepada orang lain.

7. Kamu juga bisa langsung menekan tombol Done yang berikon checklist pada bagian kanan atas ponsel. Jika kamu tidak ingin membagikannya.

Freeform Screenshot

OPPO Reno7 Z 5G hadir di Indonesia pada awal tahun 2022 kemarin. Kini, Paradiva bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 5.999.000 di Indonesia melalui channel offline maupun online OPPO.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan