Jaga Keselamatan Saat Perjalanan Pakai Fitur Smart Driving OPPO A55

0
Smart Driving OPPO A55

Gadgetdiva.id — Fitur Smart Driving OPPO A55 dapat digunakan untuk membantu kita agar lebih fokus saat berkendara. Begini cara pakainya.

Sebelum membahas cara menggunakan fitur Smart Driving OPPO A55, Paradiva perlu tahu fungsi dari fitur pintar tersebut. Smart Driving sendiri ditujukan agar pengguna lebih aman saat berkendara.

Saat fitur Smart Driving OPPO A55 diaktifkan, fitur bakal menonaktifkan notifikasi maupun panggilan. Supaya kamu dapat berkonsentrasi saat berkendara.

Fitur Tambahan dalam Smart Driving OPPO A55

Fitur Smart Driving OPPO A55 dilengkapi dengan fitur Do Not Disturb while Driving. Dalam fitur tersebut, ada juga fitur tambahan seperti Allow calls from yang mengizinkan siapa saja dapat menelepon saat berkendara.

Dalam fitur Allow calls from, Paradiva dapat memilih No one apabila tidak ingin sama skeali menerima panggilan telepon, Anyone jika ingin menerima telepon, Contacts only yang hanya mengizinkan nomor di kontak saja yang dapat memanggil, atau Starred Contacts only untuk kontak tertentu yang telah ditandai bintang.

Smart Driving OPPO A55

Lebih lanjut, ada juga fitur Auto switch speaker yang dapat mengubah suara panggilan yang Paradiva terima daari ear piece ke speaker. Gunanya agar suara terdengar lebih keras karena sedang berkendara.

Jika Paradiva mengaktifkan Ring for repeated calls, kamu akan menerima panggilan apabila nomor yang menelepon terus menghubungi selama 3 menit. Paradiva juga dapat membuat pesan untuk menolak panggilan dengan menggunakan fitur Auto send a decline message.

Paradiva dapat menggunakan fitur Block in-app voice and video calls untuk memblokir panggilan suara maupun video call dari pengguna WeChat. Sementara, fitur Block banner notifications diaktifkan, maka notifikasi pesan dari telepon, SMS maupun aplikasi tidak akan muncul.

Smart Driving OPPO A55
OPPO A55

Semua fitur ini, dapat membuat Paradiva berkendara lebih aman. Dengan membuatmu mengalihkan pandangan dari ponsel akibat menerima panggilan maupun pesan yang penting.

OPPO A55 juga turut membawa menu Smart Driving On When Bluetooth Car Kit Is Connected yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur Smart Driving saat terkoneksi dengan Bluetooth pada mobil. Nantinya, Paradiva bisa mengatur Bluetooth mobil dimana saja yang dapat secara otomatis langsung terhubung dengan perangkat.

Cara Mengaktifkan Smart Driving OPPO A55

Ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengaktifkan fitur Smart Driving OPPO A55. Di antaranya sebagai berikut.

Smart Driving OPPO A55

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih Smart Services. Masuk ke menu Smart Driving.
  3. Pada halaman Smart Driving, tekan tombol toggle menjadi posisi aktif atau menyala di sebelah opsi Smart Driving.
  4. Begitu juga untuk toggle di samping Smart Driving On When Bluetooth Car Kit Is Connected.
  5. Untuk pengaturan fitur lebih lanjut, pilih opsi Do Not Disturb While Driving. Setelah itu, tentukan fitu apa saja yang ingin diaktifkan.

Selamat coba menggunakan fitur Smart Driving OPPO A55!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini