Ikuti Cara Kirim Link Zoom Sebelum Mulai Meeting

0
48
Cara kirim link Zoom

Gadgetdiva.id — Kali ini, Gadgetdiva ingin memberi informasi seputar cara kirim link Zoom sebelum meeting dimulai. Hal ini bakal membantu buat kamu yang tiba-tiba disuruh untuk mempersiapkan meeting dan mengirimkan undangan sebelum waktunya tiba.

Sejak pandemi COVID-19, Zoom meeting merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan saat bekerja dari rumah. Namun, tak semua rapat Zoom dapat dijadwalkan sebelumnya. Untungnya, Zoom memungkinkan pengguna untuk mengundang seseorang ke dalam rapat sebelum dan sesudah waktu mulai mereka.

Ini artinya, kamu dapat mengirim undangan rapat Zoom beberapa hari bahkan minggu sebelum rapat dimulai. Nah, undangan rapat yang dikirimkan sendiri berupa link. Berikut adalah cara kirim link Zoom untuk rapat.

Cara kirim link zoom

Cara kirim link Zoom sebelum rapat lewat PC atau Mac

Jika kamu menggunakan Zoom melalui aplikasi desktopnya, penting untuk diketahui bahwa kamu juga dapat dengan mudah mengirim undangan ke rapat dari aplikasi tersebut. Nah, berikut adalah cara kirim link Zoom melalui PC atau Mac.

  1. Buka aplikasi Zoom dari desktop.
  2. Jika rapat sudah dijadwalkan, pillih ikon tab Meeting dari bagian atas layarmu. Seperti jam.
  3. Rapatmu yang akan datang muncul di sisi kanan layarmu.
  4. Pilih Copy inivtation. Setelah itu, undangan rapat akan disalin ke papan klipmu.
  5. Dari sana, kamu dapat paste undangan rpaat ke dalam email, pesan instan atau dimanapun kamu dapat menyebarkan berita.
  6. Udangan rapat yang kamu paste, harus berisi waktu dan tanggal, link Join Zoom, ID Meeting dan Password.

Cara kirim Link Zoom

Cara Kirim Link Zoom melalui Ponsel

  1. Buka aplikasi Zoom lewat ponsel, lalu jadwalkan rapat jika kamu belum melakukannya.

Pada aplikasi versi Android, perlu diperhatiakan bahwa setelah kamu memilih Done untuk menjadwalkan rapat, aplikasi dapat secara otomatis membuka aplikasi emailmu untuk menyiapkan undangan email yang telah ditulis sebelumnya. Yang harus kamu lakukan ialah menambahkan penerima seperti biasa dan pilih Send.

2. Setelah rapatmu dijadwalkan, navigasikan ke layar utama yang disebut Meet & Chat. Kemudian, pilih ikon Meeting di bagian bawah layar.

3. Pada layar Meeting, pilih rapat yang ingin kamu ikuti.

Cara kirim link zoom

4. Pilih tombol Invite. Kemudian, dari menu yang muncul, pilih satu opsi undangan yang tersedia untukmu. Buka aplikasi email, messanger, atau menyalin undangan ke clipboardmu.

5. Setelah kamu memilih opsi tersebut, kirim undanganmu seperti biasanya melalui email atau pesan teks.

6. Jika kamu memilih untuk menyalin undangan, cukup tempelkan ke aplikasi komunikasi pilihanmu dan kirim pesanmu seperti biasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini