Pakai Mark on Recording OPPO Reno7 Z 5G untuk Transkrip, Gini Caranya

0
Mark on reading

Gadgetdiva.id — Banyak sekali fitur tersembunyi dalam OPPO Reno7 Z 5G. Termasuk fitur Mark on Recording yang mudahkan pengguna untuk rekam audio melalui perangkat.

Mark on Recording OPPO Reno7 Z 5G sendiri bakal bantu proses perekaman audio menjadi lebih mudah. Plus, dapat disesuaikan dengan segala aktivitas yang kamu lakukan seharian mulai dari meeting, interview dan pembuatan konten yang harus menggunakan rekaman audio.

Fitur Mark on Recording sendiri akan membuat kamu memudahkan kamu saat mendengarkan bagian tertentu dari hasil rekamannya. Paradiva dapat menandainya dengan titik-titik tertentu saat melakukan transkrip. Sehingga, kamu tak perlu mendengarkannya sampai habis.

Mark on Recording
Kemasan OPPO Reno7 Z 5G

Mengenal Fitur Mark on Recording OPPO Reno7 Z 5G

Caranya hanya dengan menekan Mark atau tanda pada aplikasi Recorder. Setelahnya, kamu dapat secara otomatis beralih ke titik perkataan yang telah ditandai.

Fitur Mark on Recording membawa tiga mode yang dapat kamu sesuaikan dengan aktivitas yang sedang dilakukan. Yaitu, standard, rapat dan wawancara.

Mark on Recording

Pada mode Standard, Paradiva dapat merekam suara yang tidak memerlukan proses terlalu banyak. Sehingga, hasil rekaman memiliki ukuran file yang lebih kecil.

Sementara, pada mode meeting, kemampuan yang dihadrikan ialah fokus pada perekaman suara dari perkataan setiap peserta. Sehingga, dapat memastikan tak ada yang terlewat.

Untuk mode Interview atau wawancara, suara dari narasumber yang kamu wawancarai akan terdengar lebih jelas. Kemampuan ini hadir berkat adanya dukungan peredam bising.

Cara Pakai Fitur Mark on Recording OPPO Reno7 Z 5G

Untuk menggunakan fitur Mark on Recording dalam OPPO Reno7 Z 5G sebenarnya mudah, hanya saja Paradiva perlu update ke ColorOS 12 terlebih dahulu. Ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan, di antaranya sebagai berikut:

Mark on Recording

  1. Buka aplikasi Recorder pada perangkatmu.
  2. Pilih salah satu di antara ketiga mode Standard, Meeting atau Interview.
  3. Klik tombol Record yang digambarkan dengan ikon lingkaran merah.
  4. Saat merekam, Paradiva dapat menandai setiap ucapan penting dengan menekan ikon bendera yang telah tersedia.
  5. Beri label titik tersebut sesuai dengan inti ucapan yang disampaikan. Guna memudahkan proses transkrip.
  6. Klik tanda ceklis jika sudah selesai melakukan rekaman.

Nantinya, hasil rekaman audiomu akan tersimpan secara otomatis pada aplikasi Recorder. Kamu dapat memutarnya kembali dengan cara membuka aplikasi tersebut. Lalu, pilih salah satu file yang tersedia untuk didengarkan dengan menekan pada titik tertentu yang ingin kamu transkrip.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini