Pekerjaan Jarak Jauh Jadi Andalan Tingkatkan Pertumbuhan Bisnis

0

Ketika dunia mulai pulih dari penguncian sosial, banyak perusahaan bertekad untuk membawa karyawannya kembali ke kantor. Untuk beberapa perusahaan, keputusan ini menyebabkan tingkat ketidakpuasan yang tinggi di antara karyawan dan bahkan hilangnya pekerja esensial. Gelombang baru pandemi memaksa penyesuaian lebih lanjut pada rencana perusahaan. Akibatnya, penerapan kembali ke cara kerja yang sepenuhnya in-house kian digaungkan ke masa depan.

Mayoritas karyawan telah beradaptasi dengan teleworking dan banyak yang merasa lebih baik bekerja dari rumah. Dengan tingkat kepuasan karyawan yang lebih tinggi, pekerjaan jarak jauh yang terorganisir dengan baik berpotensi meningkatkan hasil bisnis yang efektif.

Jadi bagaimana seharusnya bisnis menyesuaikan taktik manajemen mereka untuk menangani kenyataan baru ini dalam jangka panjang? Para eksekutif Kaspersky berbagi wawasan mereka dan kiat-kiat terbukti yang digunakan untuk menjalankan tim multinasional, jarak jauh, dan hibrida secara efisien.

Evgeniya Naumova, Wakil Presiden Eksekutif di Kaspersky, dan pemimpin tim yang terdiri dari lebih dari 670 karyawan, menemukan bahwa kolaborasi online membuka perspektif baru untuk departemennya. “Terlepas dari semua tantangan, tim saya berhasil mengakhiri tahun pandemi dengan catatan positif disertai hasil yang lebih baik dari yang kami capai di tahun-tahun sebelumnya,” komentar Evgeniya. “Bahkan setelah beralih ke pekerjaan jarak jauh, perusahaan masih mencapai pertumbuhan dua digit pada tahun 2020 di beberapa aliran.

Sergey Soldatov, Kepala Pusat Operasi Keamanan di Kaspersky menambahkan “Kami terus menilai produktivitas SOC, dan kami menemukan bahwa apa pun mode mereka bekerja, efisiensi seseorang dalam peran terus meningkat. Pekerjaan jarak jauh bukanlah tantangan bagi kami, dan itu tidak akan menjadi masalah bagi perusahaan mana pun dengan proses yang matang. Saya yakin bahwa pekerjaan jarak jauh adalah ujian yang baik untuk kematangan dan efektivitas proses”.

Berikut adalah kiat-kiat yang terbukti di lapangan dari para eksekutif Kaspersky yang dapat membantu para manajer meningkatkan produktivitas tim jarak jauh mereka:

  • Meskipun tim Anda bekerja dari jarak jauh, cobalah untuk mengadakan pertemuan tatap muka secara berkala. Komunikasi menantang dengan pekerjaan jarak jauh karena orang merasakan antara 50% dan 80% (menurut sumber yang berbeda) informasi melalui isyarat non-verbal. Komunikasi tatap muka membantu Anda dan rekan tim Anda untuk saling mengenal dan dapat mencegah potensi masalah komunikasi.
  • Manfaatkan semua keuntungan yang ditawarkan model jarak jauh dan atur waktu Anda seefektif mungkin. Misalnya, jika Anda tidak dapat menghadiri rapat virtual secara pribadi, mintalah rekan kerja untuk mengirimi Anda rekaman sehingga Anda dapat mendengarkannya setelah itu dengan kecepatan yang lebih tinggi. Ini akan menghemat waktu dan juga memberi Anda informasi yang baik.

Baca juga : Tips Sulap Hunian Jadi Rumah Pintar Ramah Kantong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini