Twitter Circle Dapat Digunakan untuk Semua Pengguna, Gini Cara Pakainya

0
66
CoTweets

Gadgetdiva.id — Twitter Circle akhirnya resmi hadir ke platform. Kini, semua pengguna di seluruh dunia dapat menggunakannya. Nah, gimana sih cara pakainya? Simak ulasannya ya, Paradiva.

Diumumkan pada awal bulan kemarin, Twitter akhirnya meluncurkan fitur Close Friend-nya sendiri mirip Instagram. Fitur tersebut dinamakan Twitter Circle.

Awalnya, fitur ini hanya dapat digunakan oleh beberapa pengguna Twitter saja. Kini, semua pengguna Twitter di seluruh dunia akhirnya dapat menggunakan Twitter Circle.

Jika Paradiva belum mengetahuinya, Twitter Circle sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk menentukan sekelompok pengguna dan berbagi tweet dengan mereka. Fitur ini pada dasarnya akan memungkinkan pengguna Twitter untuk berbagi beberapa tweet dengan sekumpulan pengguna yang telah ditentukan sebelumnya. Jadi intinya, hanya beberapa orang terpilih sajalah yang bisa melihat tweetmu.

Twitter Circle

Setelah menguji fitur tersebut selama kurang lebih satu bulan, Twitter telah memutuskan untuk meluncurkannya ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Jika Paradiva merupakan salah satu yang terpilih, kamu akan melihat pop-up setelah membuka Twitter di web atau di ponselmu.

Cara Menggunakan Twitter Circle

Untuk menggunakannya, Paradiva dapat mengikuti beberapa langkah sebagai berikut:

Twitter Circle

  1. Buka Twitter, klik tombol Compose Tweet.
  2. Kamu akan melihat opsi ‘Everyone’ di sebelah profil-mu. Klik opsi tersebut, lalu kamu layar akan menampilkan menu pop-up.
  3. Klik Twitter Circle untuk berbagi tweet dengan sekelompok orang yang kamu pilih.
  4. Jika kamu menggunakan fitur ini untuk pertama kalinya, Paradiva perlu mengeklik Edit dan kemudian klik Recommended untuk menambahkan pengguna ke dalam Twitter Circle.
  5. Setelah menambahkan pengguna, Paradiva dapat melanjutkan dengan menulis tweetmu. Lalu, mengirimkannya seperti biasa.
  6. Paradiva akan melihat catatan hijau di bawah tweetmu yang menyatakan bahwa tweet tersebut telah dibagikan dengan sekelompok orang tertentu yang ditentukan oleh Twitter Circle.

Twitter Circle

Saat ini, Twitter memungkinkan pengguna untuk menambahkan hingga 150 orang dalam Circle. Paradiva juga dapat menambahkan pengguna yang tidak memfollow maupun kamu follow.

Meskipun tweet yang dibagikan hanya untuk sekelompok orang tertentu, Paradiva tetap harus berhati-hati dalam berbagi informasi dalam Twitter Circle. Pasalnya, pengguna masih dapat mengambil screen shot dan berbagi tweet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini