Aktivitas Lebih Gampang Pakai Fitur Assistive Ball OPPO A96, Gini Caranya!

0
OPPO A98
OPPO A96 di Indonesia

Gadgetdiva.id — OPPO A96 membawa beragam fitur yang dapat memudahkanmu beraktivitas. Salah satunya adalah Assistive Ball.

Sebelumnya, OPPO A96 menyematkan layar dengan ukuran 6,9 inci. Layar tersebut akan meningkatkan pengalaman pengguna dalam bermain game hingga menikmati berbagai konten multimedia.

Berkat adanya layar seluas itu, seringkali kita merasa kesulitan dalam mengoperasikan perangkat dengan satu tangan. Oleh karena itu, OPPO membawa fitur ini untuk perangkat OPPO A96-nya.

Assistive Ball

Cara Mengaktifkan Fitur Assistive Ball

Assistive Ball

Fitur Assistive Ball sendiri merupakan sebuah tombol navigasi virtual yang memungkinkan kita untuk mengoperasikan perangkat hanya dengan satu jari. Fitur tersebut memberi banyak kelebihan.

Mulai dari membuka pusat notifikasi, mengambil screen shot dan masih banyak lagi. Dengan menerapkan fitur tersebut, Paradiva dapat memberi opsi untuk mengakses beberapa fitur telepon biasa di seluruh layar sentuh. Daripada hanya mengandalkan sentuhan atau tombol sentuh.

Assistive Ball

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkannya.

  1. Masuk ke menu settings. Cari opsi menu Convenience Tools.
  2. Cari fitur Assistive Ball yang terdapat pada menu Convenience Tools. Aktifkan fitur tersebut.
  3. Kustomisasi fitur tersebut. Setelah itu, ubah bebeapa pengaturan sesuai dengan keinginanmu seperti Operation Mode, Gesture Operation hingga tingkat opacity dari bola tersebut.

Assistive Ball sendiri dapat melakukan beberapa tugas shortcut yang diinginkanmu. Di antaranya adalah kembali ke halaman sebelumnya, buka layar beranda, lihat recent task, buka pusat pemberitahuan, mengunci layar, mode operasi satu tangan, ambil screenshot.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini