Fitur Pinned Post dan Reels Instagram Resmi Meluncur, Gini Pakainya

0
Instagram
Foto: Unsplash/Maddi Bazzocco

Gadgetdiva.id — Fitur Pinned post Instagram baru saja diluncurkan. Melalui fitur ini, Paradiva tak hanya dapat menyematkan postingan favoritmu, namun juga Reels yang telah kamu unggah.

Beberapa waktu lalu, Instagram sempat dikabarkan sedang melakukan pengujian untuk fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan unggahannya. Khususnya dalam bentuk “story” pada profil milik mereka.

Kini, fitur pinned post Instagram resmi diluncurkan. Lantas apa sih sebenarnya fungsi dari fitur tersebut? Simak ulasannya, ya!

Mirip dengan fitur pada platform media sosial lainnya, fitur pinned post Instagram sendiri memungkinkan pengugna untuk memindahkan postingan tersebut ke bagian atas profilmu. Sehingga, postingan tersebutlah yang pertama kali dilihat oleh followersmu dalam feeds Instagram-mu.

Fitur pinned post Instagram sendiri dapat menjadi cara yang tepat untuk melihat foto dan Reels favoritmu. Sekaligus, membuat profilmu mewakili dirimu.

Menariknya adalah untuk menggunakan fitur pinned Instagram, Paradiva tidak perlu memiliki jumlah followers tertentu. Ini artinya, semua pengguna dapat menggunakan fitur tersebut.

Namun, Paradiva harus berhati-hati dalam menyematkan postingan tersebut. Pasalnya, akan membuat urutan feedsmu menjadi beruba dan tidak lagi berada dalam urutan kronologis.

Cara Menggunakan Fitur Pinned Post Instagram

Jika Paradiva ingin menguji postingan yang kamu sematkan sendiri, ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Buka Instagram.
  2. Navigasikan ke profilmu.
  3. Klik postingan yang ingin kamu sematkan.
  4. Klik opsi tiga titik pada sudut kanan postingan.
  5. Pilih opsi “Pin to your profile”.
  6. Setelah selesai melakukannya, Paradiva akan melihat ikon Pin yang muncul pada sudut kanan postingan kamu untuk menanadakan bahwa postingan tersebutlah yang kamu sematkan.

Paradiva dapat menyematkan hingga tiga kali postingan. Postingan tersebut dapat berisi foto maupun Reels yang telah diposting dalam akunmu sebelumnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini