3 Manfaat Fitur MIUI 13 untuk Produktivitas

0
MIUI 13

Gagdetdiva.id — Spesifikasi dan fitur smartphone kini dapat dimanfaatkan agar semakin produktif. Tak terkecuali fitur yang dibawa oleh Xiaomi ke dalam sistem operasi MIUI 13.

Semakin berkembangnya sistem operasi, semakin banyak pula fiitur yang dapat diakses oleh perangkat. Seperti, Redmi Note 11 Series yang kini telah menggunakan MIUI 13.

Apa aja sih manfaat yang dibawa oleh fitur MIUI 13? Simak ulasannya ya, Paradiva.

MIUI 13

Update terkini Melalui Widget pada MIUI 13

Beragam informasi seperti email, pesan masuk, kalendar, alarm, waktu, cuaca dan berita terbaru dapat kita akses dengan mudah melalui smartphone. Kini, dengan adanya widget pada MIUI 13 dapat memudahkan kamu mendapat akses informasi lebih cepat.

Paradiva bisa mengatur sendiri widget atau mengaktifkan side bar (bilah sisi) sesuai kebutuhan, sehingga kamu bisa mengakses semua fitur ataupun aplikasi favorit dengan mudah dan cepat. Dengan hal ini kamu bisa melakukan kegiatan multitasking dengan mudah, misalnya ketika ingin mencatat pada saat browsing, kamu cukup tarik indikator di sisi layar untuk membuat side bar muncul, selanjutnya kamu tinggal mengaktifkan aplikasi notes dan kamu siap mulai mencatat.

Simpan catatanmu dengan cepat

Paradiva dapat mengubah banyak data fisik yang dimiliki ke dalam bentuk yang dapat disimpan di smartphone tanpa harus membawa banyak barang. Daripada kamu harus mencatat ulang informasi dengan menuliskannya dalam sebuah buku, kamu bisa mengambil foto dan mengumpulkannya menjadi catatan pribadimu.

Dengan kamera berukuran besar yang dimiliki Redmi Note 11 Series, Paradiva bisa berkali-kali melakukan zoom, dan foto yang dihasilkan tetap terlihat jelas. Selanjutnya kamu bisa dengan mudah memotong, mengedit, menyimpan, dan mengakses hasil foto tersebut langsung dari smartphone kamu.

MIUI 13

Paradiva tidak perlu takut performa smartphone kamu menurun dengan banyaknya data yang disimpan. MIUI 13 telah menerapkan Liquid Storage dan Atomized Memory, sistem manajemen data tingkat lanjut untuk kinerja yang lebih optimal dan tahan lama.  Hal ini penting bagi smartphone, terutama dalam jangka waktu panjang. Berdasarkan penelitian yang dirilis oleh Xiaomi, setelah 36 bulan, performa penyimpanan smartphone Android umumnya berkurang 50%. Sedangkan berkat dukungan MIUI 13, penurunan performa penyimpanan setelah 36 bulan hanya berada di kisaran 5% dan mampu meningkatkan efisiensi defragmentasi sebesar 60%.

Optimalkan privacy saat gunakan banyak aplikasi

MIUI 13

Di dalam MIUI 13, telah dilakukan peningkatan dari sisi privasi dengan kehadiran fitur privacy protection lab. Dengan memanfaatkan fitur ini, Paradiva bisa membatasi informasi pribadi yang hendak kamu bagikan, seperti misalnya pada saat kamu menggunakan face recognitizion, secara otomatis kamera hanya akan membaca wajah dan mengabaikan latar belakang kamu. Kamu juga bisa mengaktifkan untuk membatasi ketika sebuah aplikasi membutuhkan akses ke clipboard, lokasi, ataupun informasi nomor telepon.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba. Redmi Note 11 Series yang telah didukung MIUI 13 mungkin bisa menjadi jawaban jika kamu mencari smartphone yang bisa menemani kamu produktif seharian. Redmi Note 11 Series memiliki beberapa varian  yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini