Mengetahui Cara Aktifkan Fitur VPN di OPPO Reno7 Z 5G

0
Fitur Anti Peeping OPPO Reno7

Gadgetdiva.id — OPPO Reno7 Z 5G menghadirkan fitur VPN (Virtual Private Network) dalam perangkatnya. Kali ini, Gadgetdiva ingin membahas seputar cara mengaktifkan fitur VPN OPPO Reno7 Z 5G.

Fitur VPN OPPO Reno7 Z 5G

Fitur VPN OPPO Reno7 Z 5G dapat digunakan untuk melindungi kita dari risiko kejahatan siber. Fitur tersebut memiliki fungsi untuk menyediakan koneksi aman dan terenkripsi ke jarignan lain internet.

VPN sendiri hadir untuk beragam hal terkait keamanan. Mulai dari menjaga keamanan data pengguna, menyembunyikan aktivitas penjelajahan dari jaringan lokal hingga mengakses jaringan binsis saat berpergian jarak jauh.

Fitur VPN sendiri dapat digunakan untuk mengakses web yang dibatasi dalam suatu wilayah. Bahkan, untuk sekadar mengunduh file dengan aman.

Kini, Paradiva dapat menemukan fitur VPN OPPO Reno7 Z 5G dalam opsi settings. Namun, Paradiva perlu pengaturan dan alamat VPN dari beberapa penyedia terpercaya.

Fitur VPN OPPO Reno7

Cara Aktifkan Fitur VPN OPPO Reno7 Z 5G

Cara pertama yang harus Paradiva lakukan adalah menyiapkan alamat VPN yang akan digunakan terlebih dahulu. Caranya dengan mengakses situs VPN Gate, lalu pilih VPN Server List.

Kemudian, seluruh daftar alamat VPN akan muncul dan copy salah satunya. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Fitur VPN OPPO Reno7
Foto: Suara.com
  1. Buka Settings pada Reno7 Z 5G.
  2. Pilih Connection & Sharing.
  3. Klik Other, lalu pilih opsi VPN.
  4. Klik ikon ‘+’ pada bagian kanan atas.
  5. Kemudian, lengkapi alamat VPN sesuai dengan yang sudah disiapkan.
  6. Pastikan alamat VPN benar, lalu tekan checklist setelah semua proses selesai.
  7. Nantinya, akan kembali ke halaman VPN. Dimana koneksi Server VPNGateGratis telah muncul pada bagian Configure.
  8. Selanjutnya, pilih koneksi VPNGateGratis tersebut.
  9. Klik VPN pada Username dan Enter password.
  10. Klik opsi Connect.

Ketika proses berhasil, maka akan muncul Connected di bawah VPNGateGratis. Serta, muncul ikon VPN pada status bar layar Reno7 Z 5G.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini