Ikuti Cara Ini Untuk Kembalikan Font OPPO Seperti Semula

0
OPPO Reno7 5G

Gadgetdiva.id — Paradiva mungkin sering bosan dengan font OPPO yang standar bawaan perangkat sehingga menggantinya ke font baru sesuai selera. Hal tersebut tentu menyenangkan hati kita.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, ada kalanya kita juga merasa bosan dengan font yang sudah kita pilih tadi. Lalu, ingin mengembalikan font OPPO kembali seperti semula mungkin karena terlihat lebih rapi.

Untuk mengembalikan font OPPO seperti semula caranya mudah. Pasalnya, sistem operasi ColorOS pada perangkat OPPO-mu sudah menghadirkan menu yang mudah diakses. Ada dua cara yang dapat kamu lakukan sebagai berikut.

Font OPPO

Cara Kembalikan Font OPPO Standar

Lewat Opsi Font & Display Size
  1. Buka aplikasi Settings pada handphone OPPO.
  2. Buka cari Display & brightness, lalu klik opsi tersebut.
  3. Selanjutnya, pilih opsi Font & display size.
  4. Pilih font bawaan dari OPPO dan pengaturan lainnya.
  5. Tekan tombol Apply.
  6. Font OPPO akan kembali seperti semula.

Terdapat dua font OPPO yang dibawa ke perangkat, di antaranya adalah Roboto dan OPPOSans. Font Roboto merupakan font bawaan dari sistem operasi Android, sedangkan OPPOSans merupakan font milik OPPO sendiri.

Font OPPO

Kedua jenis ini sama-sama memiliki tampilan yang jelas dan nyaman digunakan. Sementara, halaman Font & display Size ada pengaturan Font Weight, Font Size, Display Size dan Auto Adapt.

Font weight berfungsi untuk mengatur ketebalan font, Font Size untuk mengatur besar kecil ukuran font. Lalu, Display Size akan mengatur ukuran penempatan font pada layar perangkat.

Ketika Paradiva mengaktifkan Auto Adapt, maka ketelabalan Font akan diatur secara otomatis tergantung dengan skenario aplikasi, game maupun sistem yang sedang diperlihatkan agar mata kita lebih nyaman.

Font OPPO

Lewat Aplikasi Theme Store 
  1. Buka aplikasi Theme Store dari perangkat OPPO.
  2. Pilih menu Me dengan ikon orang pada pojok kanan bawah.
  3. Pilih menu My resources.
  4. Pilih menu Fonts pada halaman My resources.
  5. Tekan tombol Apply dalam opsi Default font.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini