Kolaborasi dengan Yellow Fit Kitchen, Alodokter Bagikan Tips Diet Sehat

0
28
Diet Sehat

Gadgetdiva.id — Gandeng Yellow Fit Kitchen, Alodokter bagikan tips seputar menjaga diet sehat namun tetap bugar secara fisik dan mental. Cocok buat kamu yang ingin diet sehat tapi tetap produktif sehari-hari.

Sebelum membahas seputar tips diet, Alodokter baru saja umumkan kerjasama dengan Yellow Fit Kitchen. Guna berikan solusi bagi pengguna yang ingin jaga pola makan diet bernutrisi.

Kolaborasi tersebut didasari oleh pengaruh pandemi terhadap lini kehidupan. Salah satunya adalah pola konsumsi sehari-hari masyarakat Indonesia.

Dalam kolaborasi ini, Alodokter akan menyediakan konten kesehatan yang berkaitan dengan gaya hidup sehat dan asupan nutrisi sehari-hari. Juga bagi pengguna Alodokter akan mendapat program-program spesial dari Yellow Fit Kitchen.

Sementara itu, Yellow Fit Kitchen sendiri akan memiliki tiga kategori produk untuk sokong sebuah pola makan sehat dan menjaga kebugaran badan, yaitu: Katering Sehat, Mooles Minuman Serat Tinggi (fiber drink), dan YellowFitness.

Pengguna Yellow Fit Kitchen mendapatkan potongan hingga 50% untuk Konsultasi ke dokter via Alodokter yang berlangsung hingga 31 agustus 2022.

“Untuk itu merupakan kebanggaan kami untuk dapat berkolaborasi dengan Yellow Fit Kitchen membantu masyarakat dapat menerapkan gaya hidup sehat yang aktif dengan didukung nutrisi seimbang, karena pada dasarnya pencegahan lebih baik dari pengobatan” ucap Co-Founder & President Director Alodokter, Suci Arumsari.

Diet Sehat

Tips Diet Sehat Ala Alodokter dan Yellow Fit Kitchen

Tidak Melewatkan Sarapan Pagi

Karena padatnya aktivitas yang kita lakukan, banyak sekali di antara kita yang melewatkan sarapan yang sebenarnya menjadi sumber energi untuk melakukan aktivitas. Bahkan Manfaat dari  Sarapan pagi juga dapat membantu menekan hawa nafsu makan pada siang hari agar tidak berlebihan dalam 1 porsi makan siang.

Banyak Minum Air Putih

Pola makan yang sehat belum lengkap tanpa air putih, Asupan air yang cukup akan menjaga kelancaran fungsi tubuh serta Melindungi dari dehidrasi. Ketika dehidrasi, tubuh cenderung mengirimkan sinyal lapar yang keliru. Inilah yang membuat seseorang kerap makan banyak yang membuat porsi makannya tidak teratur tanpa di sadari.

Diet Sehat

Makan dengan Pola Teratur dan Tepat Waktu

Kunci pola makan yang sehat yakni menerapkan Pedoman Gizi Seimbang. Ini berarti perlu mengonsumsi makanan sumber karbohidrat, serta lauk-pauk sumber lemak dan protein dalam jumlah yang sesuai. Selalu cermati jenis makanan, porsi dan waktu makan, serta keamanan kebersihan pangan. Pilih karbohidrat kompleks, protein, dan lemak yang menyehatkan yang di butuhkan tubuh kita. Tak lupa asupan serat dan vitamin dari sayuran serta buah-buahan yang penting untuk memperlancar pencernaan dan mendukung daya tahan tubuh. Menariknya, kita bisa memanfaatkan fitur Tanya Dokter dari Alodokter untuk bertanya seputar makanan sehat yang bisa kita konsumsi secara mudah di tengah padatnya aktivitas kita.

Jangan Makan Berlebihan

Meskipun kita memakan makanan yang sehat tetapi porsinya harus tetap seimbang. Makanlah secukupnya dan berhentilah kira-kira ketika sudah mencapai 80% rasa kenyang. Makan secara berlebihan tidak hanya berdampak negatif untuk berat badan tetapi juga bisa mengganggu pencernaan. Serba mudah dan cepat, sekarang makanan sehat dengan porsi yang tepat dengan mengikuti program Yellow Fit Kitchen. Program makanan sehat yang cocok untuk mengatur kalori setiap porsi makannya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini