Tips Konten Kreator SnackVideo Tetap Cuan Sesuai Community Guideline

0

Perkembangan minat dan kemajuan teknologi membuat banyak platform media sosial bermunculan bahkan menawarkan keuntungan bagi penggunanya. Salah satu platform itu adalah SnackVideo. Hanya dengan membuat video pendek, kamu bisa mendapatkan penghasilan, baik sebagai side job maupun penghasilan utama. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Syarat dan ketentuan itu membuat para penggunanya tidak bisa sembarangan membuat konten. Jika kamu ingin menjadi konten kreator yang sukses dengan banyak followers dan viewers di tiap video pendek yang dibuat, kamu tentunya harus kreatif.

Tetapi tetap juga harus mematuhi community guideline yang berlaku. Berikut beberapa community guideline di SnackVideo yang perlu kamu patuhi.

Jangan langgar kekayaan intelektual serta data pribadi

SnackVideo menghargai hak cipta terhadap sebuah karya. Oleh karena itu, dalam membagikan karya orang lain jangan mengklaim hasil karya tersebut sebagai milik sendiri, kamu perlu mencantumkan sumber pemilik karya tersebut.

Setiap pengguna juga mendapatkan jaminan perlindungan data pribadi. Jika seseorang menyebarluaskan data pribadimu di SnackVideo, kamu dapat melaporkannya untuk diproses secara hukum.

Hindari unsur kekerasan atau menghasut pada kekerasan, maupun aktivitas seksual

Perilaku kekerasan serta aktivitas seksual tidak dapat ditoleransi oleh SnackVideo. Oleh karena itu, konten kreator tidak diperbolehkan memuat video yang berisi kejahatan maupun kekerasan, serta kekejaman terhadap individu atau kelompok tertentu.

Pornografi dan menggambarkan tindakan hingga perilaku erotis juga tidak diperbolehkan. Pengguna SnackVideo berasal dari berbagai kalangan usia, maka dari itu SnackVideo akan melindungi pengguna dari konten yang tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Awas dengan ujaran kebencian, pelecehan, dan perundungan

Ujaran kebencian mencakup hal yang luas, mulai dari usia, kasta, disabilitas, etnis, gender, kebansaan, ras, status imigrasi, agama, jenis kelamin, orientasi seksual, hingga korban peristiwa kekerasan.

Selain itu, pelecehan dan perundungan juga tidak diperbolehkan. SnackVideo akan melarang konten kreator mengunggah video yang bernuansa bullying dan pelecehan.

Jauhi konten lainnya yang tidak pantas

Hal-hal yang tidak pantas yang dimaksud dalam community guideline SnackVideo adalah segala hal yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna lain dan berpotensi menyesatkan hingga menimbulkan trauma.

“Kami ingin para pengguna SnackVideo untuk dapat mematuhi aturan yang ada, agar seluruh pengguna dapat berkreasi membuat berbagai konten positif dan berbagai konten dengan rasa aman dan nyaman,” ujar Yugo Prabowo, Head of Operations SnackVideo Indonesia.

Baca juga : ColorOS 13 Bakal Rilis Global Bareng OPPO Reno8


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan