Ikuti Cara Ini untuk Berhenti Langganan Netflix

0
15
Berhenti Langganan Netflix

Gadgetdiva.id — Tarif langganan Netflix tahun ini mengalami kenaikan. Platform tersebut juga akan segera membebankan biaya kepada pengguna yang berbagi password. Nah, gimana sih cara berhenti langganan Netflix?

Banyak pengguna Netflix yang memutuskan untuk berhenti langganan. Hal tersebut disebabkan platform tersebut menaikkan tarifnya sebesar 1USD (Rp14 Ribuan) atau 2USD (Rp29 Ribuan) per bulan.

Lebih buruk lagi, platform streaming tersbeut menyatakan bahwa mereka akan mulai menagih pengguna yang berbagi password mulai tahun 2023. Seiring berkembangnya pesaing streaming seperti Disney Plus, HBO Max, Amazon Prime dan Hulu.

Berhenti Langganan Netflix

Semakin banyak pengguna yang mungkin mempertimbangkan untuk berhenti langganan Netflix. Bagi paradiva yang juga ingin berhenti langganan Netflix, ini artinya kamu tak akan lagi dapat menyaksikan Stranger Things, Briderton, The Sandman, Russian Doll dan Better Call Saul.

Lantas, gimana sih cara untuk berhenti langganan Netfix? Berikut sejumlah cara yang dapat kamu lakukan.

Cara Berhenti Langganan Netflix Lewat Telepon atau Tablet

Sangat mudah untuk berhenti langganan lewat desktop. Hanya saja, Netflix cukup ketat memberi cara bagi penggunanya untuk berhenti langganan Netflix lewat aplikasi telepon maupun tablet.

Meski Paradiva tidak memiliki aplikasi Netflix pada ponsel maupun tabletmu, kamu tetap dapat melakukannya lewat browser web milikmu. Untuk melakukannya, ada berbagai langkah yang dapat kamu ikuti di antaranya sebagai berikut.

Berhenti Langganan Netflix

  1. Buka Netflix.com di browser web kamu dan masuk ke akunmu. Jika kamu dialihkan ke aplikasi, situs web Netflix di browser pribadi yang mencegah pengalihan terjadi.
  2. Ketuk menu tiga garis di kiri atas untuk membuka menu samping.
  3. Tekan akun. Kemudian, gulir ke bawah dan pilih opsi Cancel Membership yang akan kamu temukan pada pilihan Membership & Billing. Halaman berikutnya akan memberitahu kamu akan resmi membatalkan langganan para akhir periode penagihanmu saat ini.
  4. Untuk berhenti langganan, klik tombol berwarna biru yang bertuliskan Finish Cancellation.

Cara Berhenti Langganan Netflix Lewat Desktop

Berhenti Langganan Netflix

Untuk membatalkan langganan Netflix lewat dekstop jauh lebih mudah. Paradiva cukup buka browser web pilihanmu, kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Netflix.com, masuk ke akun kamu dan pilih pengguna. Jangan gunakan akun Kids atau kamu tidak akan dapat mengakses pengaturan akunmu.
  2. Arahkan mouse pada ikon pengguna di kanan atas layar, lalu klik Account.
  3. Tekan tombol Cancel Membeship. Kemudian, klik tombol Finish Cancellation.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini