Kesel Sama Ibu-ibu di Grup WA Sekolah Anak Tapi Ga Bisa Left Group?

0
131
ibu-ibu di grup WA sekolah anak
Foto: Pexels/Anton

Gadgetdiva.id — Ibu-ibu di grup WA sekolah anak kadang suka repot dengan debat kusir atau diskusi tak berujung yang dilakukan ibu-ibu lain yang kurang kerjaan. Ingin rasanya left group, tapi apa daya, kita juga butuh informasi terbaru terkait dengan pembelajaran di sekolah anak.

Sejatinya, ibu-ibu di grup WA sekolah anak, saat ini Left Group memang mudah. Apalagi, tidak ada lagi notifikasi yang menandai bahwa seseorang sudah tidak lagi bergabung di grup tersebut. Jadi, saat kita meninggalkan grup whatsapp tersebut, tidak akan ada yang tahu.

Nah, permasalahannya, jika ibu-ibu di grup WA sekolah anak left grup, tidak mungkin begitu saja karena banyak informasi yang disajikan di sana terkait dengan sekolah anak. Walaupun kadang kesal dengan sikap ibu-ibu yang ada di dalam grup sekolah anak, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, terutama membisukan notifikasi grup.

ibu-ibu di grup WA sekolah anak

Bahkan WhatsApp memberikan banyak cara untuk kita membisukan notifikasi untuk bisa meninggalkan ibu-ibu di grup WA sekolah anak. Jika membisukan notifikasi dirasa tidak cukup memuaskan, kita bisa melakukan Arsip Chat.

Begini caranya membisukan notifikasi dan arsip chat grup.

Bisukan Notifikasi Group dengan Mudah

Cara pertama membisukan notifikasi bisa dilakukan langsung dari layar depan WhatsApp. Buka WhatsApp, lalu tentukan grup WhatsApp (WAG) mana yang akan dibisukan. Pilih, buka, lalu temukan tiga titik di sudut kanan atas layar WAG. Akan keluar pilihan menu, salah satunya adalah Bisukan Notifikasi. Pilih jangka waktu untuk membisaukan WAG tersebut, apakah 8 jam, satu minggu atau selamanya. Lalu tekan opsi OK.

Bisukan Toa untuk ibu-ibu di grup WA sekolah anak

Nah, cara kedua ini mungkin lebih mudah lagi. Pasalnya, kita tidak perlu membuka WAG sama sekali. Tekan WAG di beranda dalam waktu cukup lama tanpa membuka. Nanti di bagian atas layar WA akan muncul beberapa ikon, salah satunya adalah ikon Toa yang dicontreng. Nah, tinggal sentuh ikon toa tersebut maka notifikasi akan langsung dibisukan. Dijamin anda tidak akan lagi meneriman notifikasi dari grup emak-emak sekolah anak yang kerap bikin kesal.

Bisukan dari Deskripsi Group ibu-ibu di grup WA sekolah anak

Satu lagi cara ampuh untuk membisukan notifikasi WAG emak-emak sekolah anak. Buka aplikasi WA, tekan nama WAG, buka deskripsi WAG. Sentuh toggle si samping tulisan Bisukan Notifikasi. Pilih jangka waktu yang diinginkan. Setelah itu, toggle akan berganti warna menandakan notifikasi telah disembunyikan dan tak akan membuat kesal lagi.

Arsipkan Chat Group

Cara ini merupakan satu-satunya yang bisa dilakukan kalau sudah mentok banget dan merasa tidak cukup mengusir notifikasi hanya dengan membisukannya. Arsipkan saja chat di WAG tersebut. Meski dimasukkan ke dalam arsip, chat akan tetap masuk namun kita tidak akan diganggu dengan notifikasi. Selain itu, saat ada chat baru, WAG tidak akan naik ke daftar teratas percakapan baru, melainkan akan tetap di dalam arsip.

Jika memang masih mengganggu, ya sudah, left grup saja. Tokh, tak akan ketahuan juga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini