Cara Membagikan Playlist Spotify

0
8
Cara mengubah username Spotify
Foto: Unsplash/Fixelgraphy

Gadgetdiva.id — Playlist bisa disebut sebagai salah satu fitur paling vital di Spotify. Playlist bisa juga dijadikan sebagai alat mempererat hubunganmu dengan teman, keluarga maupun si dia. Nah, gimana sih caranya membagikan playlist Spotify-mu?

Spotify sendiri telah berupaya untuk membuat fitur playlist dapat dibagikan ke luar aplikasi. Jika kamu membuat playlist Spotify khusus untuk orang tersayangmu, ada kemungkinan besar mereka juga akan menjadi pendengar Spotify.

Lantas, bagaimana sih cara berbagi playlist Spotify? Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara membagikan Playlist Spotify lewat aplikasi smartphone

Pilih playlist dari tab Home, Search atau Your Library. Kamu akan melihat nama dan cover dari playlist-mu. Klik ikon tiga titik yang terletak di bagian bawah deskripsi. Kemudian, menu akan terbuka.

Kamu juga akan menemukan bilah berwarna tepat di bahwa cover yang memiliki grafik gelombang audio — serangkaian garis vertikal panjang dan pendek di sebelah logo Spotify. Ini merupakan kode berbagi playlist-mu.

Playlist Spotify

Klik gambar share code tersebut dan biarkan teman kamu memindainya menggunakan kamera ponsel mereka. Atau, kamu juga dapat menyimpan gambar tersebut pada Gallery-mu dan mengirimkannya ke siapapun.

Untuk opsi lainnya, scroll playlist di bawah covel hingga kamu menemukan opsi Share yang kemungkinan akan menjadi opsi kedua hingga akhir. Klik Share yang akan muncul pada layar baru, kali ini dengan semua opsi Share.

Dengan mengetuk Share, kamu akan melihat tampilan baru. Kali ini, dengan semua opsi sharing-mu. Perlu diingat, opsi Share ini mungkin tidak sama di setiap perangkat. Saat ini, di iOS opsi Share meliputi:

  • Snapchat
  • Messages
  • WhatsApp
  • Instagram Stories
  • Facebook Messenger
  • Facebook
  • Twitter
  • Copy link

Playlist Spotify

Ikuti petunjuk yang diberikan setiap opsi untuk membagikan playlist-mu melalui layanan ini. Perlu diingat, mereka tidak semua dapat berbagi cara yang sama.

Twitter misalnya, menggunakan link URL dan secara otomatis mengisi tweet dengnanya. Tidak ada pilihan untuk mengirim DM sebagai gantinya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini