3 Cara Lakukan Screenshot di OPPO Reno8 Z 5G

0
Screenshot di OPPO Reno8 Z 5G

Gadgetdiva.id — Screenshot menjadi salah satu aktivitas yang paling sering kita lakukan saat menggunakan smartphone. OPPO Reno8 Z 5G menyediakan tiga langkah untuk melakukan screenshot dalam perangkatnya.

Tiga cara screenshot di OPPO Reno8 Z 5G ini tentunya akan semakin memudahkan kita. Meski, cara-cara ini sebelumnya telah dapat diterapkan pada seri OPPO terdahulu.

Di antara tiga cara tersebut, mungkin cara yang paling familiar bagi kita saat ingin melakukan screen shot adalah dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan. Hanya saja, cara tersebut kurang praktis. Sebab itu, OPPO menghadirkan banyak opsi lainnya untuk melakukan screenshot.

Kini, untuk melakukan screenshot di OPPO Reno8 Z 5G, Paradiva dapat melakukannya bahkan hanya dengan menempatkan tiga jari dalam layar. Dengan catatan, kamu telah mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu dalam pengaturan perangkat.

Nah, bagaimana sih cara melakukan screenshot di OPPO Reno8 Z 5G? Simak ulasannya ya, Paradiva.

Tiga cara screenshot di OPPO Reno8 Z 5G

3-finger swipe down

Menjadi cara terpraktis dalam melakukan screenshot di OPO Reno8 Z 5G, Paradiva hanya perlu swipe menggunakan tiga jari di atas layar perangkat. Namun, sebelum menerapkan langkah tersebut di perangkatmu, Paradiva perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. Caranya sebagai berikut.

  1. Buka menu pengaturan atau settings.
  2. Pilih system settings > screenshot.
  3. Nyalakan tombol sampai berwarna hijau pada opsi 3-finger swipe down.

Cara screenshot menerapkannya sangat mudah. Yakni, dengan melakukan geser tiga jarimu pada layar yang ingin kamu simpan.

3 Cara Lakukan Screenshot di OPPO Reno8 Z 5G

3-finger touch and hold

Serupa namun tak sama dengan langkah sebelumnya, melalui cara ini Paradiva masih tetap bisa melakukan screenshot tiga jari pada perangkat. Untuk itu, kamu perlu mengaktifkannya terlebih dahulu dalam pengaturan. Caranya sebagai berikut.

  1. Buka menu pengaturan atau settings.
  2. Pilih system settings > screenshot.
  3. Nyalakan tombol sampai berwarna hijau pada opsi 3-finger touch and hold.

Untuk menggunakan cara ini, Paradiva cukup tekan dan tahan tiga jari pada bagian yang kamu inginkan untuk di-screenshot. Lalu, perangkat akan secara otomatis langsung menyimpan hasil screenshot.

Bedanya dengan 3-finger swipe down, setelah melakukan screenshot kamu akan diberi pilihan untuk memilih bagian mana tepatnya pada layar yang ingin kamu tangkap, khususnya bagian yang dirasa paling penting. Dalam artian lain, opsi ini berguna untuk cropping alias memotong hasil screenshot.

3 Cara Lakukan Screenshot di OPPO Reno8 Z 5G

Menekan Tombol Power dan Volume Down

Merupakan cara paling familiar untuk melakukan screenshot. Dalam menggunakan cara ini, kamu hanya perlu menekan tombol power dan volume down. Kemudian, perangkat akan secara otomatis menyimpan hasil screenshot-mu pada Gallery.

3 Cara Lakukan Screenshot di OPPO Reno8 Z 5G

Untuk mengkatifkan cara ini, kamu dapat mengikuti beberapa langkah. Di antaranya sebagai berikut.

  1. Buka menu pengaturan atau settings.
  2. Pilih system settings > screenshot.
  3. Nyalakan tombol sampai berwarna hijau pada opsi Power and Volume Down buttons.

OPPO Reno8 Z 5G telah resmi dijual perdana di pasar Indonesia seharga Rp. 5.999.0000. Perangkat dilengkapi dengan fitur AI Potrait Retouching dan Bokeh Flaire Potrait.

Pada bagian spesifikasi, OPPO Reno8 Z 5G sudah membawa tiga konfigurasi kamera. Di antaranya ialah 64MP main camera, 2MP Depth Camera dan 2MP Macro Camera. Sementara, kamera depan telah beresolusi 16MP.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini