Makin Seru Multitasking Pakai Fitur Edge Panel

0
Edge Panel

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Flip4 5G ternyata dilengkapi juga dengan fitur yang mendukung aktivitas sehari-hari. Apalagi, buat kamu yang punya mobilitas tinggi. Salah satunya adalah fitur Edge Panel.

Smartphone Galaxy Z Flip4 5G tak hanya hadir sebagai perangkat dengan desain yang estetik. Namun, juga dapat pekerjaanmu dengan baik.

Galaxy Z Flip4 5G menawarkan pengalaman pengguna perangkat yang lebih sameless dan beda dari smartphone pada umumnya. Sebab, perangkat itu menggunakan sistem operasi dan user interface yang cerdas. Sehingga, memungkinkan pengugna untuk merasa greater foldable experince dalam menggunakan smartphone dalam menunjang keseharianmu.

Baca juga: Cara Pakai Fitur Flex Mode Galaxy Z Flip4 5G

Salah satunya adalah dengan menggunakan fitur Edge Panel. Yang mana berfungsi untuk memudahkan akses pengguna ke aplikasi hanya dalam 1 hingga 2 kali swipe ke menu.

“Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan hardware yang telah dikembangkan dan kemampuan software yang telah ditingkatkan yang membuka lebih banyak cara baru bagi pengguna dalam melakukan navigasi, menjalankan multitasking, hingga membuat konten dengan lebih mudah,” ungkap Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus dalam acara workshop Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G, Senin (10/10) di Bali.

Edge Panel

Cara pakai fitur edge panel di Galaxy Z Flip4 5G

Fitur Edge Panel merupakan panel semi transparan di tepi layar yang berfungsi untuk memberi akses dengan cepat ke aplikasi, kontak, widget hingga tools. Semua dapat kamu lakukan hanya dengan 1 hingga 2 kali swipe saja tanpa harus bolak-balik ke menu, homsecreen maupun app drawer.

Dengan menggunakan Edge Panel, Paradiva dapat melakukan multitasking dengan lebih praktis. Ambil contoh, kamu sedang streaming video di Youtube namun juga ingin buka Instagram. Paradiva bisa buka Edge Panel, lalu drag ikon ke layar.

Dari sana, kamu akan secara otomatis menjalankan fitur Multi Window dalam mode split screen. Paradiva bahkan dapa tmenambah satu lagi jendela aplikasi secara pop-up screen.

Edge Panel dijanjikan oleh Samsung untuk emnghadirkan pengalaman menggunakan perangkat secara keseluruhan dengan lebih nyaman berkat kustomisasi yang ditawarkannya. Plus, kamu dapat menempatkan panel ini dimana saja.

Untuk menggunakan Edge Panel, ada beberapa langkah yang dapat Paradiva lakukan. Di antaranya sebagai berikut.

  1. Buka Settings.
  2. Lalu, pilih Display.

3. Pilih opsi Edge Panel.

4. Pilih Panels untuk menentukan fungsi apa saja yang ingin kamu tambahkan ke dalam Edge Panel.

5. Pilih Handle untuk mengatur tampilan Edge Panel di layar. Dari sana, kamu dapat menentukan posisi, warna, transparansi dan ukuran Edge Panel sesuai preferensi.

6. Pastikan toggle Edge Panel dalam keadaan aktif supaya kamu bisa menggunakannya.

Galaxy Z Flip4 5G hadir dalam tiga pilihan warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold dan Blue. Perangkat ini dibanderol seharga Rp. 14.999.000 (8GB/256GB) dan Rp. 16.999.000 (8GB/512GB). Smartphone sudah bisa didapatkan secara daring maupun luring.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan