OPPO Reno8 Tak Bisa Dimatikan? Mungkin Kamu Salah Pencet Tombol

0
Smartphone

Gadgetdiva.id — Beberapa pengguna OPPO Reno8 ada yang bingung untuk mematikan atau me-restart ponsel mereka. Bukan rusak. Hanya saja tombol bawaannya tidak seperti pada umumnya.

Hal ini dikarenakan sistem operasi pada OPPO Reno8 yang mengusung ColorOS 12. Jadi hampir semua smartphone yang berbasis ColorOS 12 akan merasakan kebingungan yang sama. But, worry not! Ini cara baru yang anti mainstream untuk mematikan perangkat.

OPPO Reno8 Power OFF

Tombol power biasanya digunakan untuk mematikan dan menyalakan perangkat smartphone. Namun di Reno8, tombol ini hanya bisa untuk menyalan perangkat. Nah, saat mematikan perangkat, dibutuhkan bantuan tombol lain, yakni tombol volume bagian atas.

oppo reno8
Cara mematikan perangkat OPPO Reno8, tekan tombol power dan volume atas secara bersamaan.

Jadi, untuk mematikan perangkat Reno8, gunakan kombinasi tombol power dan volume bagian atas, secara bersamaan agar bisa mematikan atau merestart perangkat.

Mengapa harus dua tombol ini? Sepertinya OPPO ingin pengguna nyaman. Pasalnya, banyak pengguna yang mengeluhkan kerap tak sengaja memencet tombol power sehingga tiba-tiba perangkat mati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini