Begini Cara Bayar Pajak PBB di Tokopedia

0
PBB

Gadgetdiva.id — Tokopedia menyediakan layanan untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dalam platformnya untuk perorangan maupun badan. Mengingat jatuh tempo pembayaran PBB pada 9 Desember 2022, begini cara bayarnya.

Senior Vice President of Sales Operations and Product Tokopedia Rudy Dalimunthe menyatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan pemerintah daerah di ratusan kota dan kabupaten Indonesia. Guna menghadirkan layanan tersebut.

“Kami berharap layanan ini bisa mempermudah masyarakat menunaikan kewajiban perpajakan sekaligus membantu meningkatkan penerimaan negara,” kata Rudy dikutip dari pernyataan resmi yang diterima Gadgetdiva, Rabu (7/12).

PBB

Tokopedia sendiri mencatat transaksi pembayaran PBB Online melalui platform tersebut meningkat sekitar hampir 1,5 kali lipat. Terhitung dari Januari hingga Oktober 2022 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Wilayah seperti DKI Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor dan Medan menjadi beberapa wilayah yang mengalami peningkatan pembayaran PBB Online lewat Tokopedia paling tinggi selama satu tahun terakhir.

Hingga saat ini, layanan pembayaran PBB Online di Tokopedia telah tersedia di lebih dari 250 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Cara membayar PBB di Tokopedia

Cara membayar PBB Online melalui Tokopedia sangat mudah. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Tokopedia dan memilih menu ‘Top Up & Tagihan’ dan ‘Pajak PBB’.

Kemudian pengguna bisa mengisi info daerah, memilih tahun pembayaran PBB serta memasukan Nomor Objek Pajak, kemudian klik ‘Cek Tagihan’. Rincian tagihan akan otomatis muncul jika Nomor Objek Pajak sudah benar.

PBB

Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang diinginkan. Tokopedia menyediakan lebih dari 50 pilihan pembayaran, seperti transfer bank, cicilan, uang elektronik, lewat gerai offline (minimarket dan kantor pos terdekat) dan masih banyak lagi. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan