Tips Memaksimalkan Kamera Xiaomi Redmi 10 5G

0
Xiaomi Redmi 10 5G

Gadgetdiva.id — Buat Paradiva pengguna Xiaomi Redmi 10 5G yang suka ngonten, kamu perlu banget mengetahui beberapa tips dalam memaksimalkan kamera smartphone-mu. Simak tips memaksimalkan kamera Xiaomi Redmi 10 5G ini, ya!

Kamera utama Xiaomi Redmi 10 5G ini hadir dengan resolusi 50MP di sensor utamanya dengan bukaan f/1.8. Sedangkan, 2MP untuk kamera depthnya dengan bukaan f/2.4. Pada kamera selfienya, perangkat membawa resolusi sebesar 5MP dengan bukaan f/2.2. 

Baca juga: Review Xiaomi Redmi 10 5G

Cara Memaksimalkan Kamera Xiaomi Redmi 10 5G

Xiaomi Redmi 10 5G membawa beragam fitur pada kamera depan dan belakangnya. Dimana bisa banget kamu manfaatkan untuk membuat konten atau untuk sekadar melakukan street photography bagi kamu yang suka fotografi. 

Kamera resolusi 50MP untuk hasil foto lebih ciamik

Seperti yang telah disebutkan, Xiaomi Redmi 10 5G telah menggunakan resolusi 50 MP pada sensor utama kamera belakangnya. Berkat adanya kamera ini, kamu dapat membidik berbagai momen dengan lebih banyak detail dalam situasi sehari-hari. 

Sensor 50MP yang dibawa oleh Xiaomi pada Redmi 10 5G ini bisa dibilang memuaskan. Terlebih saat digunakan untuk memotret di ruang outdoor dengan cahaya matahari langsung. Foto yang dihasilkan pun detail. 

Sebelum membidik, Paradiva hanya perlu menyesuaikan cahaya dengan objek yang ingin kamu foto. Kamu juga dapat mengatur pencahayaan dengan memanfaatkan tombol matahari yang berada tepat di sebelah kotak untuk mengatur fokus. 

Untuk menggunakan fitur 50MP, kamu dapat melakukan beberapa langkah sebagai berikut. 

  1. Buka aplikasi kamera pada Xiaomi 10 5G. 
  2. Klik opsi More. 
  3. Pilih 50MP. 
  4. Bidik objek yang ingin kamu foto. 

Gunakan Mode Malam untuk foto malam

Selain menggunggulkan kemampuan dari kamera dengan resolusi 50MP-nya, Xiaomi Redmi 10 5G juga turut mengunggulkan fitur Mode Malam alias Night Mode pada perangkatnya. Dengan menggunakan mode ini, foto yang dihasilkan lebih kaya dengan detailnya meski digunakan dalam kondisi minim cahaya pada malam hari. 

Untuk menghasilkan foto yang detail, kamu perlu memerhatikan objek foto yang akan kamu bidik terlebih dahulu. Setelah itu, ambil angle yang kamu inginkan. Usahakan saat ingin mengambil foto tanganmu tidak bergetar. Sebab, mode ini lebih sensitif dari mode kamera biasa. 

Bagi Paradiva yang ingin menggunakan fitur Mode Malam, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan. Di antaranya sebagai berikut. 

  1. Buka aplikasi Kamera. 
  2. Pilih opsi More. 
  3. Klik Night. 
  4. Bidik objek yang kamu inginkan.
Xiaomi Redmi 10 5G
Hasil Foto Malam

Mode Potrait untuk hasil foto bokeh

Pada mode potrait, Paradiva bisa mendapatkan hasil foto bokeh mirip seperti kamu mengambil foto dengan kamera SLR. Untuk mendapatkan bokeh, Paradiva cukup meletakkan objek foto dengan background yang cukup ramai. Misalnya, foto temanmu di tempat ramai. 

Menariknya, Paradiva tak hanya dapat menggunakan fitur ini di kamera belakang. Namun juga di kamera depan. Pada kamera depan, kamu bisa mengatur posisi sehingga dapat menghasilkan background blur yang sempurna. 

Untuk menggunakannya, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan. Di antaranya sebagai berikut. 

  1. Buka aplikasi Kamera. 
  2. Pilih opsi Potrait.
  3. Atur posisimu maupun posisi objek yang inign kamu bidik. 
  4. Klik tombol shutter untuk mengambil foto. 

Mode Pro untuk hasil foto seperti menggunakan SLR

Xiaomi Redmi 10 5G turut menghadirkan mode Pro yang dapat menghasilkan foto layaknya dibidik menggunakan kamera profesional. Dalam mode ini, kamu bisa mengatur ISO, White Balance maupun fokus sebelum membidik foto. Hasil fotonya pun juga bisa dibilang memuaskan.

Untuk menggunakannya, ada beberapa angkah yang dapat kamu lakukan. Di antaranya sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Kamera.
  2. Piih opsi Pro.
  3. Pilih objek yang ingin kamu bidik.
  4. Atur ISO, White Balance dan pengaturan lainnya yang terdapat pada layar.
  5. Klik tombol shutter untuk mengambil foto. 

Saat peluncurannya, Redmi 10 5G dibanderol Rp. 2.799.000 untuk varian 4GB + 128GB. Sementara, untuk varian 6GB + 128GB dibanderol seharga Rp. 2.999.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini