Fitur Notes Instagram Lagi Viral, Gini Cara Pakainya

0
Fitur Notes Instagram
Foto: Unsplash/ Kate Torline

Gadgetdiva.id — Instagram baru saja meluncurkan fitur Notes yang langsung viral. Gimana sih cara pakai fitur Notes Instagram ini?

Fitur Notes Instagram ini merupakan postingan singkat yang memungkinkan pengguna menyertakan teks dan emoji di dalamnya. Fitur ini tentunya dapat digunakan untuk saling berhubungan antar pengguna.

Pada fitur Notes ini, Instagram membatasi pesan hingga 60 karakter. Terdiri atas teks dan emoji.

“Kami mulai meluncurkan Notes, cara baru untuk membagikan pemikiran anda dan melihat apa yang sedang dilakukan teman anda,” tulis Meta dalam postingan blognya pada Rabu (14/12).

Menurut Meta, selama hasil pengujian ditemukan bahwa orang menyukai cara yang ringan dan mudah untuk berbagi apa yang ada di pikiran mereka serta memulai percakapan. Mulai dari meminta rekomendasi hingga membagikan apa yang sedang mereka lakukan, Notes memberi pengguna cara yang santai untuk mengekspresikan diri dan terhubung satu sama lain.

Fitur Notes Instagram

Cara Menggunakan Fitur Notes Instagram

Untuk menggunakan fitur ini, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan. Di antarnya sebagai berikut.

  1. Buka bagian atas Inbox-mu yang memiliki ikon pesawat kertas.
  2. Pilih followers yang telah kamu followback atau orang-orang di daftar Close Friends melalui ikon “+”.
  3. Ketik notes yang ingin kamu sampaikan. Notes ini akan masuk mereka selama 24 jam. Balasan Notes ini akan tiba sebagai DM dalam Inbox-mu.

Tak hanya meluncurkan fitur Notes Instagram, Meta juga turut menghadirkan fitur Group Profile. Fitur ini akan dapat membuat dan bergabung dengan jenis profil baru ini untuk berbagi postingan dan stories dalam profil khusus yang dibagikan dengan teman.

Fitur Notes Instagram

Setiap konten yang dibagikan pada fitur Group Profile hanya akan dibagikan kepada anggota grup. Bukan pengikutmu maupun dipositng dalam Group Profile yang bukan milikmu.

Lebih lanjut, Instagram juga turut menghadirkan fitur Add Yours. Dimana paengguan dapat menginformasikan dan meminta pengguna lain guna mengunggah postingan “Add Yours”.

Ada pun fitur Candid Stories yang dihadirkan oleh Instagram. Dimana dapat memungkinakn pengguna membagikan kegiatan terkini mereka dari kamera depan dan belakang.

Fitur Notes Instagram

Fitur terakhir yang dihadirkan ialah Collaborative Collections. Dimana dapat saling terhubung dengan teman melalui minat yang sama dengan menyimpan postingan ke koleksi kolaboratif grup maupun DM.

Paradiva dapat menambah koleksi kolaboratif dengan menyimpan postingan langsung dari feeds. Maupun membagikan postingan ke teman melalui DM dan menyimpaannya dari sana.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini