Kena Hack Akun Instagram? Fitur Ini Bantu Pengguna Kembali Dapatkan Akses!

0

Gadgetdiva.id — Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki kerentanan cukup besar untuk dilakukannya hacking atau peretasan. Hal ini membuat pengguna tidak bisa mendapatkan akses untuk akun mereka karena telah menjadi korban dari kejahatan tersebut.

Hal ini membuat pihak dari Instagram sendiri terus berusaha membuat penggunanya merasakan keamanan dan kenyamanan dengan memperkenalkan safety and security tools yang lebih sudah dikembangkan.

Layanan ini dapat memberikan manfaat bagi para pengguna Instagram yang akunnya telah diretas. Kemudahan dalam membuat laporan dan menyelesaikan masalah melalui layanan tersebut akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bisa mendapatkan kembali akses dari akun Instagram.

Pengguna yang tidak bisa mengakses akun Instagram, bisa mengunjungi layanan laporan di situs web Instagram. Pihak dari sosial media akan memberikan beberapa pertanyaan terkait masalah yang sedang dialami, seperti peretasan, lupa kata sandi, dan masih banyak lagi.

Setelah mendapatkan kesimpulan dari masalah yang sedang dialami maka bisa mengikuti serangkaian langkah untuk membantu mereka untuk bisa mendapatkan akses akun kembali.

Salah satu cara mudah yang bisa digunakan untuk memverifikasi akun yang benar-benar milik Anda adalah dengan meminta bantuan orang lain atau orang kepercayaan anda untuk dapat melakukan konfirmasi identitas Anda.

Jika akun terkunci, maka pihak Instagram memberikan pertolongan untuk mendapatkan kembali akun dengan cara mencari dua teman untuk dapat melakukan verifikasi identitas akun.

Instagram mulai menguji fitur ini sejak awal tahun 2022 dan sekarang tersedia untuk semua orang. Teman Anda memiliki waktu 24 jam untuk menanggapi permintaan tersebut.

Sementara itu, pihak Instagram sedang melakukan lebih banyak tindakan untuk mencegah peretasan akun yang sangat sering terjadi. Layanan tindakan ini akan menghapus akun yang dianggap berbahaya oleh sistem.

Hasil dari tes terbaru untuk layanan tersebut adalah menghadirkan sebuah pesan peringatan kepada pengguna bahwa akun yang mencoba untuk mengikuti Anda telah dicurigai sebagai akun yang meniru seseorang. Fitur layanan ini akan diluncurkan pada awal tahun 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini