Tips

Kena Hack Akun Instagram? Fitur Ini Bantu Pengguna Kembali Dapatkan Akses!

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki kerentanan cukup besar untuk dilakukannya hacking atau peretasan. Hal ini membuat pengguna tidak bisa mendapatkan akses untuk akun mereka karena telah menjadi korban dari kejahatan tersebut.

Hal ini membuat pihak dari Instagram sendiri terus berusaha membuat penggunanya merasakan keamanan dan kenyamanan dengan memperkenalkan safety and security tools yang lebih sudah dikembangkan.

Tips Memaksimalkan Kamera Xiaomi Redmi 10 5G

Layanan ini dapat memberikan manfaat bagi para pengguna Instagram yang akunnya telah diretas. Kemudahan dalam membuat laporan dan menyelesaikan masalah melalui layanan tersebut akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bisa mendapatkan kembali akses dari akun Instagram.

Pengguna yang tidak bisa mengakses akun Instagram, bisa mengunjungi layanan laporan di situs web Instagram. Pihak dari sosial media akan memberikan beberapa pertanyaan terkait masalah yang sedang dialami, seperti peretasan, lupa kata sandi, dan masih banyak lagi.

Setelah mendapatkan kesimpulan dari masalah yang sedang dialami maka bisa mengikuti serangkaian langkah untuk membantu mereka untuk bisa mendapatkan akses akun kembali.

Salah satu cara mudah yang bisa digunakan untuk memverifikasi akun yang benar-benar milik Anda adalah dengan meminta bantuan orang lain atau orang kepercayaan anda untuk dapat melakukan konfirmasi identitas Anda.

Jika akun terkunci, maka pihak Instagram memberikan pertolongan untuk mendapatkan kembali akun dengan cara mencari dua teman untuk dapat melakukan verifikasi identitas akun.

Instagram mulai menguji fitur ini sejak awal tahun 2022 dan sekarang tersedia untuk semua orang. Teman Anda memiliki waktu 24 jam untuk menanggapi permintaan tersebut.

Sementara itu, pihak Instagram sedang melakukan lebih banyak tindakan untuk mencegah peretasan akun yang sangat sering terjadi. Layanan tindakan ini akan menghapus akun yang dianggap berbahaya oleh sistem.

Hasil dari tes terbaru untuk layanan tersebut adalah menghadirkan sebuah pesan peringatan kepada pengguna bahwa akun yang mencoba untuk mengikuti Anda telah dicurigai sebagai akun yang meniru seseorang. Fitur layanan ini akan diluncurkan pada awal tahun 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Fikri Oktafian

Reporter

Lulusan sarjana Bahasa dan Kebudayaan Inggris Universitas Darma Persada. Gemar menonton film dan berolahraga. Memiliki pengalaman Content Writer. Live your life to the fullest.

Artikel Terkait

Fitur Notes Instagram Lagi Viral, Gini Cara Pakainya
Tips

Fitur Notes Instagram Lagi Viral, Gini Cara Pakainya

Gadgetdiva.id — Instagram baru saja meluncurkan fitur Notes yang langsung viral. Gimana sih..

Tips Memaksimalkan Kamera Xiaomi Redmi 10 5G
Tips

Tips Memaksimalkan Kamera Xiaomi Redmi 10 5G

Gadgetdiva.id — Buat Paradiva pengguna Xiaomi Redmi 10 5G yang suka ngonten, kamu perlu banget ..

Cara Menggunakan Fitur Split Screen OPPO Pad Air Buat Multitasking
Tips

Cara Menggunakan Fitur Split Screen OPPO Pad Air Buat Multitasking

Gadgetdiva.id — Split Screen dapat memudahkan penggguna OPPO Pad Air dalam melakukan multi..

Ikuti Cara Clear Cache iPhone, Biar Nggak Lemot!
Tips

Ikuti Cara Clear Cache iPhone, Biar Nggak Lemot!

Gadgetdiva.id — Layaknya kulit wajahmu, iPhone juga butuh perawatan rutin. Salah satu cara..


;