Cara Mudah Menghapus Akun Gmail, Cuma Butuh 1 Menit!

0
Top Results Gmail

Gadgetdiva.id — Terdapat banyak sekali alasan dan faktor lain bagi para pengguna Gmail untuk menghapus akun yang mereka miliki seperti, sudah terlalu banyak memiliki akun Gmail, hanya digunakan untuk keperluan jangka pendek, hingga bingung menentukan akun utama yang akan digunakan.

Perlu banyak pertimbangan sebelum menghapus akun Gmail, namun apabila keputusan tersebut sudah menjadi pilihan Anda maka inilah langkah-langkah mudah yang bisa Paradiva lakukan!

Menghapus akun Gmail bisa dilakukan melalui komputer ataupun ponsel dengan cara menghapus akun Google secara keseluruhan, termasuk file, foto, akses google drive, dan lain-lain. Sehingga Anda perlu melakukan proses pencadangan data terlebih dahulu apabila masih dibutuhkan.

Cara Menghapus Akun Gmail

Hal yang perlu diperhatikan sebelum menghapus akun Google menggunakan komputer atau ponsel adalah bahwa semua data yang telah terkumpul dapat hilang secara keseluruhan, kecuali sudah melakukan pencadangan data aplikasi.

Proses ini jelas merupakan salah satu keputusan yang perlu Anda pertimbangkan dan persiapkan sebelum Anda melanjutkannya, pastikan Anda sudah memiliki semua data atau informasi yang ingin disimpan.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menghapus akun Gmail Anda:
1. Buka akses akun Google yang ingin dihapus
2. Ketuk bagian profil
3. Ketuk pilihan “Kelola Akun Google”
4. Pilih bagian “Data & Privasi”
5. Gulir hingga kebagian bawah dan temukan pilihan “Opsi Lain”
6. Lalu, Anda bisa ketuk opsi “Hapus Akun Google”

Paradiva mungkin diminta untuk memasukkan kata sandi akun Anda lagi untuk melanjutkan. Ikuti petunjuk di layar dan konfirmasikan tindakan saat diminta untuk menghapus akun Google Anda secara permanen, serta akun Gmail Anda berdasarkan pengaitan.

Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun untuk dapat melanjutkan proses penghapusan akun. Ikuti petunjuk di layar dan lakukan konfirmasi tindakan untuk dapat menghapus akun Google secara permanen.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan