Ini Cara Ikutan Bikin Instagram Recap Reels 2022, Gampang Banget!

0
Quite Mode Instagram

Gagdetdiva.id — Tahun 2022 hampir berakhir, kini Instagram telah mengalihkan fokus mereka ke konten video dengan fitur reels. Meskipun perubahan ini terbilang kontroversial, karena Instagram merupakan sosial media yang berbasis foto.

Aplikasi sosial media lain memberikan pengguna cara untuk bernostalgia di sepanjang tahun 2022 ini, seperti Spotify Wrapped, Apple Music Replay, dan lain-lain. Instagram juga tidak mau tertinggal dengan menghadirkan Recap Reels 2022.

Instagram Recap Reels pada dasarnya adalah Reels yang dapat digunakan sesuai dengan keinginan pengguna untuk membagikan kenangan favorit mereka dari tahun 2022, terlepas dari apakah pengguna ingin mempostingnya ke Instagram atau tidak.

Cara Membuat Instagram Recap Reels 2022

Pengguna Instagram yang ingin ikut memeriahkan berakhirnya tahun 2022 tentu saja sangat direkomendasikan untuk menggunakan fitur ini. Ini cara membuat Recap Reels di Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram dan buka fitur reels di bagian tengah bawah
  2. Tekan gambar berbentuk kamera di bagian kanan atas
  3. Pada bagian tulisan “Reel” geser ke kanan lalu klik “Template”
  4. Pilih salah satu dari empat template recap yang sudah disediakan
  5. Pilih foto atau video yang diinginkan
  6. Akan hadir review hasil recap dari foto atau video yang sudah dipilih
  7. Anda bisa melakukan edit sampul atau menambahkan caption dari video Recap Reels
  8. Video Instagaram Recap Reels 2022 siap untuk diposting

Perlu diketahui bahwa Recap Reels belum diluncurkan ke semua pengguna Instagram, jadi jika Paradiva mengikuti langkah-langkah di bawah ini dan tidak memiliki akses ke fitur tersebut, maka segera lakukan update aplikasi untuk bisa mendapatkannya.

Anda telah membuat Instagram Recap Reels 2022 dengan foto maupun video yang bisa dikenang sepanjang tahun tersebut. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk memperingati tahun 2022 dan mengingat kembali kenangan sepanjang tahun berjalan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini