Tips Perkuat Keamanan Digital Data Pribadi

0

Gadgetdiva.id – Awal Januari adalah waktu yang tepat untuk mulai menerapkan kebiasaan digital yang sehat dan Anda masih punya waktu untuk berkomitmen pada diri sendiri dan mencoba mengikutinya selama setahun depan.

Pakar Kaspersky telah menyiapkan daftar kebiasaan digital sehat sederhana yang dapat memperkuat keamanan data pribadi Anda bahkan membuat hidup lebih nyaman di tahun mendatang.

Tahun Baru, kata sandi baru!

Mulailah Tahun Baru dengan merevisi kata sandi yang tepat. Sekarang saatnya untuk memeriksa dan mengubah kata sandi di semua akun. Dan ingat aturan utamanya – jangan menggunakan kata sandi yang sama untuk banyak akun!

Berlangganan notifikasi tentang kebocoran data akun

Selain kebocoran data kata sandi yang lemah, ada ancaman lain bagi akun pribadi dan perusahaan. Anda dapat mengatasinya dengan berlangganan layanan yang memiliki kemampuan untuk memindai kebocoran data terkini dan apakah pelanggaran tersebut berisi data pribadi Anda.

Pengelola kata sandi tingkat lanjut juga menyertakan fitur ini dan dengan cepat memberi tahu pengguna jika ada login atau kata sandi ditemukan dalam kebocoran data terbaru.

Butuh lebih banyak privasi, dapatkan VPN!

Sekarang berbagai manfaat VPN telah berkembang secara signifikan. Ini memungkinkan untuk berbelanja online dengan aman, menonton layanan streaming dari mana saja di dunia, atau mengakses konten lokal.

Layanan VPN modern juga memberikan kecepatan lalu lintas online yang tinggi dan memungkinkan pengguna menonton konten bahkan dalam 4K tanpa penurunan kualitas atau penundaan.

Transfer dokumen ke tempat yang aman

Alternatif yang lebih aman adalah menyimpan dokumen di aplikasi pengelola kata sandi. Pengelola kata sandi modern mampu menyimpan lebih dari sekadar kata sandi atau data perbankan. Sekarang ini adalah penyimpanan elektronik terenkripsi lengkap tempat Anda dapat mengunggah pindaian, PDF, dan dokumen penting lainnya.

“Privasi dan keamanan bukanlah hasil, melainkan sebuah proses. Langkah kecil seperti membuat kata sandi unik untuk akun yang berbeda dan menggunakan solusi canggih seperti pengelola kata sandi dapat sangat meng-upgrade privasi Anda sekaligus membuat pekerjaan tersebut jauh lebih sederhana,” ujar Vladislav Tushkanov, Lead Data Scientist di Kaspersky.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan