Google Translate Bisa Terjemahkan 33 Bahasa Offline, Gini Cara Downloadnya!

0
Google Translate

Gadgetdiva.id — Google Translate menyediakan jasa terjemah bahasa secara offline. Terdapat 33 bahasa yang dapat diterjemahinya.

Google Translate merupakan salah satu jasa penerjemah online paling mudah kita gunakan, bahkan bisa dibilang bagian dari keseharian kita. Perusahaan baru-baru ini meluncurkan kemampuan yang memungkinkan mesinnya menerjemah meski dalam keadaan offline

Ini artinya, Paradiva dapat menerjemahkan suatu bahasa meski perangkat mereka sedang tidak memiliki layanan seluler maupun koneksi internet.

Kemampuan baru Google Translate ini dapat digunakan oleh pengguna iPhone, iPad hingga Android. Untuk melakukannya, pengguna harus mengunduh terlebih dahulu bahasa yang disediakan oleh perusahaan tersebut.

Sejatinya, Google Translate sendiri sudah menyediakan beragam bahasa untuk diterjemahkan dalam platformnya. Hanya saja, pada Jumat (13/1) platform tersebut menambahkan 33 bahasa kembali.

Adapun beberapa bahasa yang terdapat di dalamnya, di antaranya ialah Basque, Cebuano, Chichewa, Corsican, Frisian, Hausa, Hawaiian, Hmong, Igbo, Javanase, Khmer, Kinyarwanda, Kurdish, Lao, Latin, Luxembourgish, Malagasy, Maori, Myanmar (Burmese) dan masih banyak lagi.

Jika Paradiva ingin mengundah beragam bahasa tamnbahan tersebut dan menggunakannya secara offline, pastikan kamu telah mengunduh aplikasi Google Translate terlebih dahulu. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis melalui App Store pada Apple dan Google Play untuk Android.

Cara Download Bahasa di Google Translate melalui Android

Google Translate

  1. Buka aplikasi Google Translate.
  2. Pilih bahasa yang ingin kamu download.
  3. Di samping language, klik Download. Jika tidak ada, bahasa tidak dapat diunduh.
  4. Jika diminta mengunudh file bahasa, klik Download.

Cara Download Bahasa di Google Translate melalui iPhone dan iPad

  1. Buka aplikasi Google Translate.
  2. Klik opsi language di bagian atas.
  3. Di samping bahasa yang ingin kamu unduh, klik Download.
  4. Jika diminta mengunduh file bahasa, klik Download.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini