Ini Cara TikTok Mengetahui Video yang Kalian Sukai Untuk Tampil di FYP!

0
Ngemis Online

Gadgetdiva.id – TikTok merupakan platform sosial media berbasis video yang sangat digemari dalam beberapa tahun belakangan ini. Pengguna dapat berkreasi dengan bebas dan membagikan video-video menarik untuk dapat ditampilkan.

Selain itu, dengan sistem FYP atau For Your Page, pengguna yang berhasil membuat video menarik dan unik dapat menjangkau timeline video pengguna TikTok lainnya dengan lebih luas hingga mendapatkan views tinggi dan menjadi viral.

Namun, hampir semua pengguna TikTok mungkin merasakan bagaimana TikTok dapat mengetahui jenis video apa yang disukai sehingga selalu muncul ditampilan timeline pengguna. Cara kerja apa yang dilakukan oleh TikTok?

Menurut TikTok, banyak sekali faktor yang memiliki kontribusi dalam mengambil keputusan video apa saja untuk muncul di timeline khusus pengguna, termasuk konten yang mereka tonton, sukai, bagikan, posting, cari, dan pengguna yang ikuti secara rutin.

Sementara itu, platform media sosial tersebut mengklaim ketertarikan untuk dapat meningkatkan transparansi dengan penggunanya akibat dari banyak kritik skeptis tentang TikTok terkait jenis konten yang mereka paparkan kepada para pengguna.

TikTok yang dimiliki oleh perusahaan China, ByteDance, bahkan telah dituduh dengan sengaja digunakan oleh China untuk dapat melakukan penyerangan terhadap Amerika secara lintas generasi. Anak-Anak atau para remaja akan mendapatkan pengaruh besar sebagai sasaran utama.

Pelarangan TikTok di Amerika Serikat

Sebelumnya terdapat pembicaraan tentang pelarangan TikTok di AS, terutama oleh mantan presiden Donald Trump. Namun, banyak faktor yang harus dipertimbangkan termasuk popularitas platform media sosial yang sangat besar telah menghalangi gagasan tersebut.

Baru-baru ini partai politik, hingga tokoh-tokoh politik ternama dari berbagai kota di AS, mulai menyuarakan dukungan. Menurut laporan di internet, TikTok akan dilarang di perangkat yang dikelola DPR AS dengan undang-undang baru yang akan segera berlaku.

TikTok terus berupaya untuk meningkatkan transparansi mengenai mengapa konten tertentu muncul di timeline penggunanya. Namun, selama platform tersebut dimiliki oleh perusahaan China, maka kemungkinan besar akan terus ada kekhawatiran tentang kehadirannya di AS.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini