Tokopedia Bagikan Lima Cara Ungkap Love Language yang Tepat Saat Valentine

0

Gadgetdiva.id – Menyambut Hari Valentine, Tokopedia bersama Psikolog Klinis, Irma Gustiana S.Psi., M.Psi., Psikolog., CPC pun membagi lima tips menerapkan love language atau bahasa cinta, cara seseorang menerima dan mengekspresikan cinta dan kasih sayang yang tepat untuk orang terkasih, termasuk ke diri sendiri.

“Ada lima macam love language, yaitu (1) menerima dan memberikan hadiah, (2) kata-kata penegasan, (3) waktu yang berkualitas, (4) sentuhan fisik dan (5) tindakan atau pelayanan,” ungkap Irma.

Menerima/Memberi Hadiah

Memberi kado Valentine untuk orang tersayang maupun diri sendiri tidak harus mahal, melainkan lebih ke arah makna dari pemberian kado tersebut. “Berilah bingkai berisi bunga kering dengan ucapan yang dipersonalisasi agar lebih berkesan bagi orang dengan love language ini,” saran Irma.

Tokopedia

Ungkap Kasih Sayang dengan Kata-kata

Rasa kasih sayang bisa disampaikan dengan kata-kata sederhana, misalnya mengucapkan terima kasih atas usaha yang telah dilakukan orang terkasih maupun diri sendiri selama ini.

“Bentuk apresiasi tersebut bisa dituturkan melalui kartu ucapan unik atau jurnal rasa syukur (gratitude journal) yang bisa didapatkan melalui kampanye Tokopedia Serba Seribu,” ungkap Ekhel.

Luangkan Quality Time

Nikmati waktu berkualitas (quality time) sendiri (me time) atau bersama orang terkasih, misalnya dengan nonton film sambil makan es krim lokal. “Membeli es krim lokal bisa dilakukan lewat Tokopedia. Pakailah pengiriman khusus agar es krim dapat diterima dengan aman dan cepat. Menjelang Hari Valentine, penjualan es krim di Tokopedia melonjak hingga 3 kali lipat,” jelas Ekhel.

Berikan Physical Touch

Berpelukan, berpegangan tangan atau duduk berdekatan dapat memicu hormon bahagia seperti serotonin, oksitosin dan dopamin yang bisa membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Memakai skincare pun bisa menjadi contoh praktik love language sentuhan fisik bagi diri sendiri.

Lakukan Acts of Service

Tokopedia

“Rasa kasih sayang untuk orang terkasih maupun dengan diri sendiri dapat ditunjukkan lewat tindakan atau pelayanan yang sederhana namun bermakna. Contohnya, pesanlah makanan dan minuman (makmin) favorit saat kelelahan,” jelas Irma.

“Di Tokopedia NYAM!, tersedia berbagai makmin dari pegiat usaha, termasuk UMKM lokal dari seluruh penjuru di Indonesia,” tutup Ekhel.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan